Calo Tiket Terlibat Tersingkirnya Barcelona dari Liga Europa?

Jum'at, 15 April 2022 - 19:02 WIB
loading...
Calo Tiket Terlibat Tersingkirnya Barcelona dari Liga Europa?
Ada penampakan tak biasa di Camp Nou saat Barcelona menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Ada penampakan tak biasa di Camp Nou saat Barcelona menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Tribun kandang Blaugrana dikuasai pendukung Eintracht Frankfurt yang memancing keheranan Presiden Barcelona Joan Laporta.

Barcelona tersingkir dari Liga Europa usai kalah agregat 3-4 dari Eintracht Frankfurt. Wakil Jerman menang dengan skor 3-2 di leg kedua, berkat gol Filip Kostic (4’ dan 46’) dan sumbangsih Rafael Santos Borre (36’). Barcelona hanya mengemas gol melalui Sergio Busquets (90+1’) dan penalti Memphis Depay (90+11’).



Jumlah pendukung Frankfurt yang hadir di Camp Nou lebih banyak dari pada pendukung Barcelona. Hal itu mencurigakan dan membuat Laporta angkat suara menanggapi dugaan maraknya aksi nakal calo tiket.

Menurut pantauan jurnalis media ESPN, Samuel Marsden, para pendukung Barcelona ogah kembali ke tribun usai jeda babak pertama. Hal itu merupakan bentuk protes fans Barcelona atas banyaknya fans Frankfurt di Camp Nou.



Dugaan maraknya aksi calo nakal pun menyeruak ke permukaan. Joan Laporta pun segera mengambil langkah untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

“Kami akan meninjau apa yang terjadi dan mengambil tindakan, ini menyedihkan, kami harus lebih ketat dan tidak mengizinkan hal-hal tertentu, saya merasa malu sebagai fans Barcelona,” kata Laporta dilansir Twitter pribadi Marsden, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga ikut heran melihat fenomena tersebut. Menurutnya, dominasi pendukung Frankfurt di tribun penonton turut menganggu fokus para pemainnya.

“Atmosfernya tidak membantu, ini kesalahan besar, sebenarnya ini tidak boleh jadi alasan, kami memang tidak bagus dalam laga ini, tapi di ruang ganti kami malah berpikir bagaimana ini bisa terjadi,” kata Xavi dilansir sumber yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)