IHSG berpotensi berakhir di zona merah

Jum'at, 31 Mei 2013 - 08:02 WIB
IHSG berpotensi berakhir di zona merah
IHSG berpotensi berakhir di zona merah
A A A
Sindonews.com - Setelah melewati hari-hari yang berfluktuasi (volatile) sepanjang pekan terakhir bulan Mei, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak negatif, ditutup pada zona merah pada perdagangan terakhir pekan ini.

"Hari ini, kami proyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. IHSG tampak ditutup dibawab moving average lima harinya dengan kisaran support-resistance 5.104-5.155," kata Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sertono, Jumat (31/5/2013).

Pada perdagangan sebelumnya, aksi jual investor asing terus menekan IHSG. Menurut dia, adanya potensi penundaan pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi membawa sentimen negatif bagi indeks.

Selain dari dalam negeri, sentimen negatif lain juga datang dari Amerika Serikat (AS) seputar wacana pengurangan stimulus. IMF menurunkan target pertumbuhan ekonomi China tahun ini 8 persen dan 8,2 persen pada 2014, masing-masing menjadi 7,75 persen. Hal ini kembali menekan harga komoditas.

"Keluarnya investor asing dalam beberapa hari terakhir tampaknya juga turut membawa sentimen terhadap melemahnya nilai tukar rupiah," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8894 seconds (0.1#10.140)