Honda pastikan Marquez turun di Mugello

Sabtu, 01 Juni 2013 - 16:12 WIB
Honda pastikan Marquez turun di Mugello
Honda pastikan Marquez turun di Mugello
A A A
Sindonews.com - Tim Repsol Honda tetap menurunkan debutan mereka, Marc Marquez di sesi latihan ketiga dan kualifikasi hari ini. Setelah kondisi terkait insiden kecelakaan yang menimpa juara Moto2 musim lalu itu sudah diketahui.

Menurut sebuah laporan tim, Marquez hanya menderita luka ringan yakni mengalami patah tulang di bagian pundak dan dagu. Bahkan lukanya tersebut masih memar. Namun tim tetap mengizinkan Marquez jika pembalap Spanyol tersebut bersikeras ingin turun di Sirkuit Megello untuk menjalani sesi latihan ketiga dan kualifikasi.

"Marquez menderita patah tulang kecil di bagian pundak dan dagu. Bahkan hingga saat ini masih terlihat memar di bagian tersebut. Tetapi, ia tetap akan mencoba untuk turun di sesi latihan ketiga untuk memahami betul kondisi Sirkuit Mugello ini," pernyataan resmi Honda lewat akun twitternya seperti dilansir Crash, Sabtu (1/6/2013).

Diketahui, insiden kecelakaan itu terjadi saat sesi menyisakan 13 menit latihan kedua berakhir. Kala itu Marquez, menggeber kecepatan motor hingga 213mph. Ketika memasuki tikungan, pembalap muda asal Spanyol itu terlihat kehilangan keseimbangan. Hingga akhirnya ia terperosok keluar sirkuit.

Setelah menjalani pemeriksaan selama 45 menit oleh tim medis, Marquez dilarikan ke pusat medis terdekat. Akibat kejadian itu, Marquez hanya mengalami beberapa memar di bahu, siku tangan dan lengan bawah.

"Motor saya tergelincir keluar saya secepatnya melakukan pengereman. Saya mencoba untuk menghindari, tetapi terdorong ke dinding pembatas sehingga aku melompat dari motor untuk menghindari benturan," kata Marquez.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)