Cedera kambuh, Spies absen di Mugello

Sabtu, 01 Juni 2013 - 16:18 WIB
Cedera kambuh, Spies absen di Mugello
Cedera kambuh, Spies absen di Mugello
A A A
Sindonews.com - Cedera bahu yang terus menyelimuti Ben Spies nampaknya belum benar-benar pulih. Meskipun pada sesi latihan kedua, Jumat (31/5) kemarin, ia turun menjajal kemampuan motor Pramac Ducati. Namun ambisi untuk tampil di depan pendukungnya pupus, usai timnya mengkonfirmasi bahwa ia akan melewatkan balapan di Grand Prix Italia, Minggu (2/6) besok.

Meski sudah lama tidak turun di lintasan, namun Ben Spies masih menjadi ancaman serius bagi pembalap lainnya. Terbukti dalam sesi latihan kedua itu, ia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 51.105 detik atau terpaut 2.730 detik dari Jorge Lorenzo yang memimpin balapan kemarin.

"Sayangnya sesi latihan bebas kemarin, membuat masalah otot yang dialami Spies kembali kambuh. Rehabilitasi yang dijalaninya selama empat pekan di Texas sudah berjalan dengan baik. Namun balapan kali ini tidak cukup baik untuk menunjukkan potensi yang sebenarnya di dalam lintasan," pernyataan resmi Pramac Ducati seperti dilansir Crash, Sabtu (1/6/2013).

"Keputusan ini dipilih, setelah kami melakukan komunikasi dengan Spies. Dan ia siap untuk melanjutkan rehabilitasi dan fisioterapi kembali. Hal ini dilakukan agar masalah ototnya itu tidak mengganggu semua kegiatan di musim ini. Dalam beberapa hari ke depan ia akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut, untuk memiliki penilaian yang lebih jelas tentang situasi dan mengevaluasi pengobatan yang harus diikuti untuk pemulihan penuh," tutup pernyataan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)