Liga Inggris 2021/2022: Brace Ronaldo, Man United Ungguli Norwich di Babak Pertama

Sabtu, 16 April 2022 - 21:53 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022: Brace Ronaldo, Man United Ungguli Norwich di Babak Pertama
Manchester United sementara unggul atas Norwich City di laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021/2022/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United sementara unggul atas Norwich City di laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021/2022. Man United unggul 2-1 pada babak pertama di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim langsung memainkan tempo yang tinggi sejak peluit dibunyikan. Bahkan, Norwich mendapat peluang emasnya lebih dulu saat di menit ke-3 melalui sontekan Teemu Pukki. Untungnya, sontekan tersebut dapat ditepis dengan sangat baik oleh kiper Man United, David De Gea.

Setelah itu, Man United mencoba untuk meresponnya. Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya tim besutan Ralf Rangnick itu berhasil menjebol gawang Norwich di menit ke-7. Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak gol setelah menerima umpan matang dari Anthony Elanga.

The Red Devils –julukan Man United- terus melancarkan serangan demi serangannya. Tampaknya, mereka masih kurang puas dengan hasil satu gol keunggulan. Akan tetapi, hingga laga berjalan sampai menit ke-20 belum ada tambahan gol yang tercipta.

Norwich yang sedang tertinggal bukan tanpa perlawanan. Tim berjuluk Canaries itu beberapa kali mencoba untuk merangsek masuk ke kotak penalti Man United. Namun mereka masih tampak kesulitan karena kokohnya lini pertahanan The Red Devils.

Hingga akhirnya, Man United berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-32. Lagi-lagi tersebut dicetak oleh Ronaldo. Gol tersebut melalui skema sepak pojok yang dilakukan Alex Telles yang mana umpan tersebut langsung disambar dengan tandukan megabintang asal Portugal tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Memasuki lima menit akhir, The Red Devils sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Akan tetapi, Norwich justru mampu memperkecil kedudukan lewat tandukan Kieran Dowell di menit ke 45+1. Hingga akhirnya, babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 yang mana Man United sedang unggul.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea, Dalot, Lindelof, Maguire, Telles; Lingard, Pogba, Bruno Fernandes; Elanga, Sancho, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Ralf Rangnick.

Norwich (4-2-3-1): Krul; Byram, Hanley, Gibson, Giannoulis; McLean, Normann; Dowell, Lees-Melou, Rashica; Pukki.
Pelatih: Dean Smith.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)