Diam-diam Fabio Quartararo Contek Marc Marquez Saat Duel di MotoGP Amerika Serikat 2022

Minggu, 17 April 2022 - 05:02 WIB
loading...
Diam-diam Fabio Quartararo Contek Marc Marquez Saat Duel di MotoGP Amerika Serikat 2022
Fabio Quartararo tak akan melupakan duel hebat dengan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Fabio Quartararo tak akan melupakan duel hebat dengan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022. Quartararo mempelajari gaya berkendara pembalap Repsol Honda saat duel di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2022).

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- berhasil finis di urutan ketujuh di MotoGP Amerika Serikat 2022. Pada akhir-akhir balapan, pembalap Yamaha Monster Energy itu sempat berduel dengan Marquez untuk perebutkan posisi keenam.



Meski akhirnya kalah, Quartararo mengungkapkan banyak belajar dari duel tersebut. Pembalap asal Prancis itu mengatakan senang mempelajari gaya berkendara The Baby Alien -julukan Marquez.

“Saya benar-benar dapat menganalisis beberapa hal di belakangnya, tentang motornya dan gaya membalapnya, dan ketika Anda bertarung dengan Marc (Marquez), itu selalu menyenangkan,” kata Quartararo dilansir dari Corsedimoto, Minggu (17/4/2022).



“Sayangnya, seperti yang saya katakan, kami berjuang untuk posisi keenam, tetapi itu adalah bagian yang paling menyenangkan dari balapan,” sambungnya senang.

Namun begitu, Quartararo juga kecewa dengan performa motornya saat berduel dengan Marquez. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 kurang kencang sehingga tidak bisa menyalip The Baby Alien.

“Sulit untuk memulai balapan mengetahui bahwa Anda tidak bisa berjuang untuk kemenangan dan Anda tahu mengapa Anda tidak bisa berjuang untuk kemenangan,” ujarnya.

“Jadi kami mencapai trek dengan apa yang kami miliki (motor) dan saya memberikan segalanya dari awal hingga akhir. Ini karena saya berjuang sampai lap terakhir untuk menyalip Marc, dan sayangnya saya tidak berhasil, tapi selain itu berjalan dengan baik,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)