Wilujeng Sumping David Rumakiek, Sambutan Pertama Persib Bandung

Minggu, 17 April 2022 - 15:00 WIB
loading...
Wilujeng Sumping David Rumakiek, Sambutan Pertama Persib Bandung
Kepergian selalu diiringi kedatangan. Itulah pesan yang disampaikan Persib Bandung melalui akun Instagram (@persib) saat mengumumkan kedatangan David Rumakiek / Foto: Potongan Gambar Instagram Persib
A A A
BANDUNG - Kepergian selalu diiringi kedatangan. Itulah pesan yang disampaikan Persib Bandung melalui akun Instagram (@persib).

Pada bursa transfer musim ini, Persib diketahui tengah melakukan cuci gudang. Total, Maung Bandung melepas sembilan pemain, termasuk Ardi Idrus.

Ardi hengkang setelah empat tahun membela Persib . Tapi kesedihan itu tak berlangsung lama, sebab, Persib sudah memiliki penggantinya yang sengaja didatangkan dari Papua.

BACA JUGA: IYC 2021 Hari ini: Bali United U-18 vs Barcelona U-18, LIVE di iNews

Dia adalah David Rumakiek. Eks Persipura Jayapura itu menjadi pemain anyar keempat Persib jelang bergulirnya kompetisi sepak bola musim depan.

Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung itu telah menggaet Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves. "Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat, it’s official now, wilujeng sumping David Rumakiek," tulis pernyataan klub di Instagram resmi, Minggu (17/4/2022).

BACA JUGA: Sadio Mane Beber Ambisi Liverpool Wujudkan Quadruple

David menerima kontrak berdurasi satu tahun depan opsi perpanjangan selama satu tahun. Direktur Persib, Teddy Tjahjono pun yakin bek kiri berkaki kidal akan sangat cocok untuk skema permainan yang diterapkan pelatih, Robert Rene Alberts.

"Kontrak 1+1, proyeksi untuk posisi bek kiri, karena tidak banyak pemain yang memiliki kemampuan dan dominan di kaki kiri,” kata Teddy melalui laman resmi klub.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1714 seconds (11.252#12.26)