Main Siang Hari, Skuad Barcelona U-18 Kecapean

Minggu, 17 April 2022 - 18:54 WIB
loading...
Main Siang Hari, Skuad Barcelona U-18 Kecapean
Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier, mengakui para pemainnya sebenarnya tidak berada dalam kondisi yang bagus saat mengalahkan Bali United U-18 di JIS, Minggu (17/4/2022) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier, mengakui para pemainnya sebenarnya tidak berada dalam kondisi yang bagus saat mengalahkan Bali United U-18 dengan skor 4-0 pada laga ketiga International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS).

Keempat gol kemenangan Barcelona U-18 masing-masing dicetak oleh Nil Caldero Soteres (44’), Jan Molina Vilaseca (75’), dan dua gol dari Jorge Javier Espinal Diaz (9’ dan 69’). Meski merebut tiga poin sempurna, namun Iban Javier, mengakui bahwa anak asuhnya mulai kelelahan.

Pasalnya, sejak laga pertama pada 13 April 2022 lalu, mereka sudah dua kali bermain di siang hari. Sementara, para pemainnya masih butuh adaptasi.

BACA JUGA: Hasil Barcelona U-18 vs Bali United U-18: Menang 4-0, La Masia Kudeta Indonesia All Star

"Kami lihat hari ini laga sangat lelah, kita mulai main tadi siang, dan kami lelah," tutur Iban dalam konferensi pers setelah laga, Minggu (17/4/2022).

Meski begitu, Javier mengatakan sudah mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan pemain yang masih bugar. Dari sana juga para pemain itu bisa menjalankan instruksi dengan baik.

"Tetapi karena kami sudah siapkan pemain kami dengan baik, para pemain kami bisa memainkan bola dengan baik. Kami juga bisa memanfaatkan kesempatan memainkan semua pemain di laga ini, dan para pemain bisa memeragakan skema kami dengan baik," lanjut Javier.

BACA JUGA: Serunya Khabib Nurmagomedov Berbuka Puasa Bersama di Kampung Leluhur

Dengan ini juga berarti target Barcelona U-18 di ajang IYC 2021 ini telah tercapai. Setidaknya mereka sudah memastikan satu tiket di laga final yang digelar besok.

"Sekarang target kami tercapai. Kami memenangi laga ini dan kami sukses nelaju ke babak final," lanjutnya.

Saat ini Barcelona U-18 berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Posisi ini bisa saja terkejar bila Indonesia All Star yang di peringkat dua bisa menang besar melawan Atletico Madrid U-18 nanti malam.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)