2 Pembalap Ini Diprediksi Calon Penerus Prestasi Hamilton di F1

Senin, 18 April 2022 - 08:01 WIB
loading...
2 Pembalap Ini Diprediksi Calon Penerus Prestasi Hamilton di F1
Gerhard Berger memprediksi Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) bisa menyamai prestasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 / Foto: Formula 1
A A A
WINA - Gerhard Berger memprediksi Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) bisa menyamai prestasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1. Mantan pilot jet darat di era 80-an tersebut merujuk pada penampilan kedua pembalap di musim ini.

Verstappen sejauh ini sudah mengumpulkan satu kemenangan. Sementara Leclerc sudah mencetak dua kemenangan dalam tiga balapan terakhir di Formula 1 musim ini.

Jika konsistensi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin Verstappen maupun Leclerc bisa menyamai pencapaian Hamilton. Pilot jet darat tim Mercedes itu diketahui sudah mengumpulkan tujuh trofi juara dunia (2008, 2014, 2015, 2017-2020).

BACA JUGA: Diam-diam Fabio Quartararo Contek Marc Marquez Saat Duel di MotoGP Amerika Serikat 2022

Namun Berger, matanya masih tertuju kepada Verstappen yang mampu menghentikan dominasi milik pembalap Mercedes AMG Petronas tersebut pada F1 2021. "Kehebatan baru setelah Hamilton? Saya akan mengatakan Verstappen," kata Berger dikutip dari Racing News 365, Minggu (17/4/2022).

"Tapi Leclerc juga bisa memenangkan banyak gelar," sahutnya tentang prediksi pembalap prestasi setelah Hamilton.

Berger pun sangat menikmati pertarungan antara Leclerc dan Verstappen pada musim ini. Mereka membuat pertunjukkan yang selalu dinantikan para pecinta balap mobil. Apa yang dilakukan di F1 GP Arab Saudi adalah hal yang fantastis.

BACA JUGA: Sama-sama Bertubuh Mungil, Enea Bastianini Disebut Mirip Dani Pedrosa

Pria berusia 62 tahun itu pun sangat menantikan seperti apa prediksinya pada beberapa tahun yang akan datang, tepatnya setelah Hamilton memutuskan untuk pensiun. Dia juga berharap bahwa kedua pembalap itu bisa menjaga konsistensi.

"Mereka memberikan tontonan kepada para penggemar. Mari kita lihat siapa di antara mereka yang akan menjadi nomor satu (ke depannya)," tutup Berger.

Sekadar informasi tambahan, para pecinta mobil balap harus sedikit bersabar guna menyaksikan grand prix selanjutnya. F1 GP Emilia-Romagna 2022 baru akan dimulai 22-24 April mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)