Hasil KNVB Beker: Libas Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven Juara

Senin, 18 April 2022 - 01:29 WIB
loading...
Hasil KNVB Beker: Libas Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven Juara
PSV Eindhoven mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di final KNVB Beker 2021/2022. Padahal, Ajax menguasai jalannya pertandingan sempat unggul dulu. Foto: Twitter
A A A
ROTTERDAM - PSV Eindhoven mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di final KNVB Beker 2021/2022. Sukses di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Minggu (17/4/2022) malam itu menjadi gelar kedua bagi Boeren pada musim ini.

Padahal, Ajax menguasai jalannya pertandingan sempat unggul dulu lewat gol Ryan Gravenberch di menit ke-23. Tetapi di awal babak kedua mereka justru kecolongan lewat dua gol cepat PSV. Erick Gutierrez (48’) dan Cody Gakpo (50’) berhasil membalikkan keadaan.



PSV tampil cukup menekan sejak awal lawal. Armada Roger Schmidt beberapa kali mengancam gawang Ajax meski peluang yang diciptakan belum berbuah gol.

Bahkan di menit ke-11 PSV mampu menjebol gawang Ajax yang dijaga Maarten Stekelenburg. Akan tetapi, gol itu dianulir lantaran Eran Zahavi sudah dalam posisi offside.

Ajax bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Erik Ten Hag itu membangun serangannya dengan sabar. Mereka memainkan umpan-umpan pendek untuk bisa merangsek masuk ke lini pertahanan PSV.

Hasilnya terbukti. Ajax sukses menjebol gawang PSV di menit ke-23 melalui tendangan Ryan Gravenberch. Dia mampu mengkonversikan umpan matang Davy Klaassen dengan sangat baik.

Setelah itu, PSV baru bisa menciptakan peluangnya di menit ke-41. Namun, tendangan Ibrahim Sangare masih bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh Stekelenburg. Hasilnya, hingga babak pertama usai Ajax unggul sementara 1-0.

Di babak kedua, PSV bisa mendapatkan ritme permainannya. Mereka bahkan bisa menjebol gawang Ajax yang membuat skor imbang 1-1 di menit ke-48. Errick Gutierrez sukses menyamakan kedudukan.

Hanya berselang dua menit, tepatnya pada menit ke-50, PSV secara mengejutkan balik memimpin 2-1. Kali ini giliran Cody Gakpo yang merobek gawang Ajax. .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)