Unjuk Gigi, Joao Felix Bungkam Perdebatan Banderol Mahal Dirinya

Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:44 WIB
loading...
Unjuk Gigi, Joao Felix Bungkam Perdebatan Banderol Mahal Dirinya
Joao Felix. Foto/AFP
A A A
PAMPLONA - Perdebatan mengenai banderol mahalnya yang kerap diembuskan berbagai pihak tidak menganggu konsentrasi Joao Felix bersama Atletico Madrid. Gelandang Portugal tersebut memilih menunjukkan kualitasnya di lapangan, seperti saat membantu Los Colchoneros melibas Osasuna 5-0, pada lanjutan Primera Liga, Kamis (18/6/2020).

Felix menjadi bintang utama Atletico di Estadio El Sadar lewat dua golnya pada menit ke-27 dan 56. Hal itu melecut semangat tim hingga berhasil memperbesar keunggulan melalui Marcos Llorente (79), Alvaro Morata (82), dan Yannick Carrasco (88).

Tercatat, Felix telah mencetak delapan gol dari 28 pertandingan bersama Atletico sepanjang musim ini. Pertandingan kontra Osasuna merupakan yang pertamanya sejak pertandingan leg kedua 16 besar melawan Liverpool di Anfield, Maret lalu. (Baca: Sempat Terkapar 10 Menit, Begini Kondisi Cedera Garcia)

Selama kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19, Felix bahkan menjalani perawatan cedera lututnya. Dia tidak bermain pada pertandingan pertama versus Athletic Bilbao, Minggu (14/6), karena akumulasi kartu.

Karena itu, Felix mengaku lega dapat kembali ke lapangan. Menurutnya, dia dan Atletico membutuhkan kemenangan untuk mengangkat kepercayaan diri. Felix mengatakan kondisinya jauh lebih baik dan semoga bisa terhindar dari cedera sehingga terus memberikan kontribusi bagi tim sampai akhir musim.

Performa apik Felix jelas menjadi sinyalemen bahwa keputusan Atletico menggelontorkan 127 juta euro untuk menebusnya dari SL Benfica musim panas lalu sebagai keputusan tepat. Maklum, kritikan sempat didapatkan penyerang berusia 20 tahun tersebut karena penampilannya cenderung naik turun. Kini, Felix hanya perlu menjaga konsistensi hingga akhir musim ini. (Lihat videonya: Seorang Ibu Kehilangan Bayi dalam Kandungannya karena Tak Mampu Bayar Tes Swab)

“Mencetak dua gol telah memberi saya kepercayaan diri dan membantu saya berkembang. Kami bersatu sepanjang pertandingan. Kami bermain sederhana dan mengonversi peluang kami, yang tidak pernah terjadi di banyak pertandingan sebelumnya. Kami ingin memiliki enam poin (dari dua pertandingan) sejak kompetisi dimulai kembali. Kami melakukannya dengan baik dan kami harus melanjutkannya," terang Felix.

Kembalinya Felix turut mengangkat kinerja Atletico secara keseluruhan. Los Colchoneros akhirnya berhasil merasakan kemenangan tandang pertamanya di Primera Liga sejak Desember. Atletico semakin kukuh di peringkat keempat klasemen sementara dengan 49 poin. (Baca juga: Viral, Karikatur Dewa Rama Memanah Naga Ramaiakan Bentrok India-China)

Pelatih Diego Simeone turut bergembira dengan keberadaan Felix. Dia menegaskan tidak pernah meragukan kemampuan pemain mudanya itu dan yakin akan semakin berkembang di masa depan. Simeone berharap timnya menunjukkan kinerja serupa saat menghadapi Real Valladolid di Wanda Metropolitano, Minggu (21/6).

"Felix pemain yang menentukan, sangat dinamis. Dia datang dari periode ketika dia tidak bisa menyelesaikan persiapan untuk memulai kembali [karena cedera], tetapi dia memiliki bakat. Ketika berada di dekat area penalti, dia sulit dihentikan,” puji Simeone. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7876 seconds (0.1#10.140)