Hasil Liga Prancis PSG vs Marseille: Menang, Les Parisiens Diambang Juara

Senin, 18 April 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis PSG vs Marseille: Menang, Les Parisiens Diambang Juara
Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Olympique Marseille 2-1 pada laga ke-32 Liga Prancis 2021/2022. Hasil ini membuat Les Parisiens diambang juara. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Olympique Marseille 2-1 pada laga ke-32 Liga Prancis 2021/2022. Hasil positif di Parc des Princess, Senin (18/4/2022) dini hari ini membuat Les Parisiens diambang juara.

Pada laga kandang itu PSG unggul dulu 1-0 pada menit ke-12 lewat Neymar. Namun, dibalas Marseille melalui Duje Caleta-Car di menit ke-31. Tuan rumah memimpin lagi berkat penalti Kylian Mbappe jelang rehat.

Kemenangan ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 74 poin dan unggul 15 poin atas Marseille. Dengan tersisa enam partai, Lionel Messi dkk hanya butuh setidaknya 4 poin lagi untuk juara.

Pasalnya, Marseille yang kini berada di posisi kedua, maksimal hanya bisa mengumpulkan 77 poin. Ini bisa diartikan, perburuan gelar Liga Prancis sudah berakhir.



PSG langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Armada Mauricio Pochettino memainkan bola-bola direct untuk membongkar pertahanan Marseille.

Alur permainan tuan rumah diawali kreativitas Marco Verratti dan Idrisa Gueye di lini tengah. Tak sampai disitu, Messi juga terkadang turun untuk menjemput bola agar serangan mengalir sempurna.

Memasuki menit ke-10, pola serangan yang dimainkan PSG semakin masif. Akhirnya, strategi itu berjalan mulus usai Neymar (12’) berhasil membuka keunggulan setelah menerima umpan langsung dari Verratti. Skor berubah 1-0.

Usai kebobolan, Marseille tidak tinggal diam. Pasukan Jorge Sampaoli mulai berani melawan balik memanfaatkan kecepatan para pemain depannya, Dimitri Payet dan Cengiz Under.

Hasilnya positif, Marseille mampu menyamakan kedudukan lewat Duje Caleta-Car (31’). Pemain asal Kroasia itu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG yang gagal mengantisipasi tendangan sudut dengan baik, Marseille samakan kedudukan 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)