Stefanos Tsitsipas Incar Posisi 2 Besar Petenis Dunia di Akhir Tahun

Senin, 18 April 2022 - 23:01 WIB
loading...
Stefanos Tsitsipas Incar Posisi 2 Besar Petenis Dunia di Akhir Tahun
Stefanos Tsitsipas Incar Posisi 2 Besar Petenis Dunia di Akhir Tahun. Foto: REUTERS/Denis Balibouse
A A A
MONAKO - Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas , menargetkan untuk berada di peringkat dua dunia pada akhir tahun. Apalagi setelah penampilannya yang cukup mengesankan di musim lapangan tanah liat.

Tsitsipas baru saja mempertahankan gelarnya di Monte Carlo Masters dengan kemenangan 6-3 7-6(3). Kemenangan itu diraih dengan susah payah atas petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina.



Hasil ini tentu mempertajam raihan Tsitsipas di musim lapangan tanah liat. Tak heran, dia pun menargetkan untuk merebut poin sebanyak mungkin, selama masih bersaing di permukaan lapangan favoritnya.

“Saya akan menghadapi permukaan lapangan yang lebih mudah untuk beradaptasi, ketimbang permukaan lainnya. Kami semua tahu permukaan mana yang dimaksud,” kata Tsitsipas di laman resmi ATP.

Momentum ini sendiri memang sangat menguntungkan. Dengan kondisi saat ini, bukan tidak mungkin Tsitsipas menutup tahun di posisi dua besar dunia, di belakang Daniil Medvedev.

Pasalnya, Tsitsipas sekarang tengah menduduki posisi lima dunia. Sementara duo Rafael Nadal dan Roger Federer masih berkutat dengan cedera. Disusul dengan Novak Djokovic yang status vaksinnya membuatnya tak bisa tampil di beberapa turnamen.

“Tujuan saya sejak menyadarinya adalah mencetak poin sebanyak mungkin. Saya juga akan berkonsentrasi lebih ke permukaan lainnya. Saya dapat meriah tahun yang sukses, dan mungkin berada di dua besar pada akhir tahun,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)