PBSI intip kekuatan lawan lewat performance analysis

Rabu, 05 Juni 2013 - 05:51 WIB
PBSI intip kekuatan lawan lewat performance analysis
PBSI intip kekuatan lawan lewat performance analysis
A A A
Sindonews.com - Jelang Djarum Indonesia Open Super Series 2013, Tim Indonesia terus melakukan persiapan. Pematangan strategi dan latihan terus digalakkan.

Lawan berat siap menghalangi para pemain "Merah Putih" untuk berjaya di kandang sendiri. Namun, PBSI sudah menyiapkan penangkalnya yaitu dengan melakukan Performance Analysis.

"Kita tidak harus terpaku pada pelatih yang menganalisis pemain karena sekarang sudah ada performance analysis dengan menyaksikan video pertandingan lawan. Dari situ kita bisa tahu kelebihan dan kekurangan kita," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Rexy Mainaky, seperti dilansir situs Djarumbadminton.

Menurutnya, strategi tersebut sudah diterapkan dua kali di Piala Sudirman ketika menghadapi China dan hasilnya memuaskan. Saat ini, analisa untuk menentukan strategi yang tepat terus dilakukan. Selain itu, pemain terbaik Indonesia yang akan turun berlaga di DIOSSP 2013 juga tengah digembleng latihan teknik.

"Persiapan sudah dilakukan dengan baik, benar, dan tepat. Siap mencetak banyak juara," ujar pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)