Surplus Penjaga Gawang, Persib Bajak Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura

Senin, 18 April 2022 - 17:01 WIB
loading...
Surplus Penjaga Gawang, Persib Bajak Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura
Surplus Penjaga Gawang, Persib Bajak Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura. Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung terus menggeliat di bursa transfer Liga 1 . Klub berjuluk Maung Bandung resmi mendatangkan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura Jayapura.

Fitrul merupakan pemain kelima yang diboyong Persib . Sebelumnya, tim asal Kota Kembang memboyong Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves dan David Rumakiek lebih dulu.



Fitrul akan mengisi lubang yang ditinggalkan Muhammad Natshir . Sebagaimana diketahui, kiper berusia 29 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya.

"Setelah petualangan jauh ke timur Indonesia, akhirnya dia kembali ke Bumi Parahyangan, it's official now, Wilujeng Sumping Fitrul Dwi Rustapa," tulis pernyataan klub di Instagram, Senin (18/4/2022).

Dengan kehadiran Fitrul, praktis Persib kini kebanjiran kiper berkualitas. Kiper asal Garut itu nantinya akan bersaing dengan Teja Paku Alam dan I Made Wirawan untuk memperebutkan pos utama penjaga gawang.

Fitrul sendiri dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Hal itu disampaikan Direktur Persib, Teddy Tjahjono.

“Kontraknya 1+1. Tentunya ini semua atas rekomendasi tim pelatih untuk menambah kekuatan di posisi kiper,” kata Teddy dilansir laman resmi klub, Senin (18/4/2022).

Musim lalu, Fitrul tampil cukup konsisten bersama Persipura. Pemain berusia 26 tahun itu tampil sebanyak 26 kali dan melakukan 80 kali penyelamatan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)