Menpora Bantah Anggaran SEA Games 2021 Terbatas

Senin, 18 April 2022 - 21:33 WIB
loading...
Menpora Bantah Anggaran SEA Games 2021 Terbatas
Menpora Zainudin Amali membantah bahwa anggaran untuk SEA Games 2021 terbatas. Tidak ada alasan untuk pemerintah tak bisa menyanggupi / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali membantah bahwa anggaran untuk SEA Games 2021 terbatas. Tidak ada alasan untuk pemerintah tak bisa menyanggupi.

Sebelumnya beredar kabar bahwa anggaran untuk SEA Games 2021 , Hanoi, Vietnam, terbatas. Hal tersebut dikarenakan tidak tercantum dalam anggaran yang masuk dalam program kerja tahun 2022.

Mengetahui hal itu, Menpora pun buka suara. Dalam acara 'Ngobrol Santai Tentang Olahraga' yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (18/4/2022), dia menjelaskan pemerintah akan memfasilitasi penuh semua cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan.

BACA JUGA: Waduh! Marcus Gideon Absen Bela Tim Piala Thomas Indonesia, Begini Penjelasan PBSI

"Semua terencana dengan baik, tak ada urusan anggaran, ini soal prestasi sesuai dengan Tim Review. Tidak ada urusan bahwa pemerintah tak mampu (dengan anggaran)," kata Menpora.

Pasalnya, SEA Games 2021 ini adalah langkah awal kebangkitan olahraga Tanah Air untuk menghadirkan prestasi. Dukungan penuh pastinya harus digelontorkan oleh pemerintah, termasuk anggaran.

Menpora menambahkan, Indonesia memiliki target tinggi ke depannya, yakni menjadi peringkat lima dunia di Olimpiade 2044. Dan untuk mencapai target tersebut, semua aspek olahraga di Indonesia sedang dibenahi dan sudah berada lurus dalam jalur yang tepat.

BACA JUGA: Inilah Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

"Tidak ada urusan pemerintah tidak mampu. Kita ini sedang menuju perbaikan, target besar kita adalah Olimpiade," tegas politikus Golkar tersebut.

"Kalau tidak seperti itu, kita tidak akan berubah. Sekali lagi ini bukan sekadar anggaran, tapi catatan-catatan yang diberikan tim review itu yang menjadi dasar keberangkatan (ke SEA Games 2022," pungkas Menpora.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)