Liga Spanyol 2021/2022: Barcelona Dipermalukan Cadiz di Camp Nou!

Selasa, 19 April 2022 - 04:02 WIB
loading...
Liga Spanyol 2021/2022: Barcelona Dipermalukan Cadiz di Camp Nou!
Barcelona dipermalukan Cadiz dalam laga jornada ke-32 La Liga Spanyol 2021/2022/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona dipermalukan Cadiz dalam laga jornada ke-32 La Liga Spanyol 2021/2022. Pasukan Xavi Hernandez menyerah 0-1 di Camp Nou, Senin (18/4/2022) malam waktu lokal atau Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Gol Cadiz dicetak Lucas Perez di babak kedua atau menit ke-48.

Hasil ini membuat Blaugrana kian tertinggal jauh dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan 75 poin. Barcelona mengemas 60 angka, setara dengan peringkat 3 Sevilla dan Atletico Madrid di posisi ke-4.

Jalannya pertandingan babak pertama, Blaugrana tampil mendominasi sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Tim racikan Xavi Hernandez tampil seperti biasa lewat penguasaan bola yang mengandalkan umpan-umpan pendek.

Namun Ousmane Dembele dan kawan-kawan lebih sering berkutat di lini tengah dan sepertiga akihir lapangan. Cadiz bermain cukup rapat untuk meredam agresifitas tim tuan rumah.

Terpantau hingga menit ke-40, upaya Cadiz pun berjalan dengan mulus. El Barca hanya mampu menceploskan tiga tendangan dan hanya sebiji yang tercatat sebagai shots on target.

Melihat kebuntuan ini, Xavi pun masih sabar dan belum menggunakan jatah pergantian pemain yang dimilikinya. Skor 0-0 pun tetap terjaga hingga peluit jeda turun dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Blaugrana yang tertahan di babak pertama langsung tancap gas usai jeda turun minum. Pasukan Xavi Hernandez pun kembali menunjukkan dominasinya lewat penguasaan bola yang terus berada di kaki mereka.

Umpan-umpan pendek yang disebut tiki taka terus menjadi andalan. Namun Cadiz yang memperketat sektor tengah pertahanannya mampu membuat El Barca terlihat frustrasi.

Alih-alih unggul lebih dulu, petaka malah datang lebih dulu kepada tim tuan rumah. Tepatnya pada menit ke-48, Cadiz mampu memecah kebuntuan lewat aksi Lucas Perez yang menceploskan gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Setelah tertinggal, Barcelona seakan mengurung pertahanan tim tamu. Tempo permainan mereka meningkat tajam guna mencetak gol penyeimbang. Ousmane Dembele terlihat berkali-kali membuat peluang lewat tendangan kerasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (10.177#12.26)