Mercedes tanggapi putusan FIA

Jum'at, 07 Juni 2013 - 17:16 WIB
Mercedes tanggapi putusan FIA
Mercedes tanggapi putusan FIA
A A A
Sindonews.com - Tim Mercedes akhirnya angat bicara seputar surat keputusan Federasi Otomotif Internasional (FIA) terkait tes ban rahasia yang dilakukan Mercedes dan pemasok ban F1, Pirelli. Bahkan, rahasia memiliki keyakinan penuh bahwa masalah ini akan diselesaikan dengan baik di Pengadilan Internasional.

Sebelumnya, pada Kamis (6/6) kemarin, FIA yang sudah melakukan penyelidikan akhirnya menyeret nama Mercedes untuk mengikuti sidang dan menjelaskan secara detail tes rahasia yang dilakukan mereka pada 15-17 Mei lalu, atau seusai balapan di Grand Prix Spanyol. Menurut penyelidikan yang dilakukan, Mercedes terbukti menggunakan sasis 2013 pada jet darat W04 mereka.

Sementara, Ferrari yang sebelumnya masuk dalam penyelidikan FIA, telah dibebaskan dari proses Pengadilan tersebut. Pasalnya, tes yang dilakukan tim Kuda Jingkrak tidak terbukti melanggar aturan FIA, karena mereka menggunakan jenis mobil pada 2011.

Sebagai tanggapannya, Mercedes merilis pernyataan resmi. "Tim mengakui keputusan FIA untuk mengambil masalah tes Pirelli di Pengadilan Internasional. Kami sangat menyambut kesempatan ini untuk menjelaskan secara detail dengan fakta-fakta yang ada terkait tes tersebut secara terbuka dan transparan di pengadilan," tulis pernyataan resmi Mercedes, Jumat (7/6/2013).

"Sporting integritas adalah kepentingan utama bagi tim Mercedes, dan kami memiliki keyakinan sepenuhnya dalam proses ini," tambahnya.

Meski begitu, FIA belum menetapkan tanggal pengadilan yang akan dilakukan Mercedes. Namun banyak kalangan yang memprediksi bahwa mereka akan mendapatkan hukuman dan denda berat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)