Putri KW Tegang Jelang Debut di SEA Games 2022

Selasa, 19 April 2022 - 22:04 WIB
loading...
Putri KW Tegang Jelang Debut di SEA Games 2022
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (aka Putri KW) mengaku sedikit tegang jelang menjalani debut di SEA Games pada edisi 2021 ini/Foto/Andhika KH
A A A
JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (aka Putri KW) mengaku sedikit tegang jelang menjalani debut di SEA Games pada edisi 2021 ini. Tapi, Putri KW tak gentar menghadapi lawan yang dari negara kuat seperti Thailand atau Malaysia.

Putri KW merupakan satu dari 10 nama pemain putri yang akan mewakili Merah-Putih di SEA Games 2022. Ini akan menjadi yang pertama baginya mentas di turnamen multievent antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Pemain kelahiran Tangerang itu pun tak memungkiri bahwa dirinya sedikit tegang untuk melakukan debutnya tersebut. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapinya seperti Thailand dan Malaysia juga punya kualitas pemain yang mumpuni di nomornya.

"Tegang aja sih sedikit karena baru pertama kali SEA Games juga. Terus lawannya juga kan tidak mudah ya, dari negara-negara lain juga pemainnya bagus-bagus," kata Putri kepada awak media saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Selasa (19/4/2022).

Kendati demikian, Putri tak gentar jika harus menghadapi lawan yang lebih tanggung darinya. Dia menjelaskan bakal tetap berusaha bermain sebaik mungkin dan tidak patah semangat menjalani pertandingan tersebut.

"Jadi saya akan mencoba bermain dengan baik saja sih. Sama lawan yang di atas juga lebih semangat mainnya dan enggak mau kalah," jelas pemain jebolan PB Exist itu.

Putri sendiri sedang melakukan persiapan jelang SEA Games 2021 saat ditemui oleh awak media di Pelatnas Cipayung. Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), dia berlatih satu lawan dua dengan dua pemain tunggal putri lainnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja.

Nantinya, Putri bakal bermain di nomor beregu dan juga nomor perorangan. Begitu pula dengan 10 pemain putra lainnya yang dipanggil ke SEA Games 2021.

Sebagai tambahan, meski namanya 2021, SEA Games 2021 akan digelar pada 12-23 Mei 2022 mendatang. Pada edisi ini, Vietnam berkesempatan menjadi tuan rumah.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)
pixels