Kontraknya Bakal Diperpanjang Barcelona, Puig Batal Ganti Klub

Jum'at, 24 April 2020 - 21:35 WIB
loading...
Kontraknya Bakal Diperpanjang Barcelona, Puig Batal Ganti Klub
Riqui Puig bakal terus bertugas di Camp Nou karena Barcelona akan mengaktifkan perpanjangan kontrak otomatis selama dua musim. Foto: skysport
A A A
BARCELONA - Riqui Puig tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Gelandang berusia 20 tahun itu bakal terus bertugas di Camp Nou karena El Azulgrana akan mengaktifkan perpanjangan kontrak otomatis selama dua musim.

Puig diangkat ke tim senior Barcelona pada 2018. Tapi, hingga saat ini dia masih saja jarang dilirik baik saat masih diasuh Ernesto Valverde atau Quique Setien. Pada debut musimnya, dia hanya tampil dua kali di La Liga, atau tiga kali secara keseluruhan.

Sedangkan jatah bermainnya musim ini sama seperti sebelumnya. Hal ini membuat Puig sempat berpikir untuk mencari klub baru agar bisa tampil secara reguler. Apalagi, kontraknya akan habis pada 2021.

Dengan demikian Puig diperbolehkan berbicara kepada pihak manajemen Barcelona untuk menyampaikan keinginannya meninggalkan Camp Nou. Namun, harapannya kemungkinan besar tidak akan terpenuhi.

Soalnya, Barcelona akan menambah lagi masa tugasnya selama dua musim sesuai klausul. Artinya, pemain asal Spanyol itu akan terus diikat hingga 2023. Hal ini membuatnya tidak bisa lagi bernegosiasi dengan klub lain terkait potensi transfer.

Lebih lanjut, Barcelona akan melakukan sesuatu agar para peminat Puig segera menjauh, yakni memasukan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Dia bakal dipertahankan karena Blaugrana tidak punya cukup dana untuk membeli penggantinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)