Hasil Coppa Italia: Stefano Pioli Ungkit Gol AC Milan Dianulir

Rabu, 20 April 2022 - 09:31 WIB
loading...
Hasil Coppa Italia: Stefano Pioli Ungkit Gol AC Milan Dianulir
Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyoroti kinerja wasit saat timnya menelan kekalahan telak dari Inter Milan/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyoroti kinerja wasit Maurizio Mariani saat timnya menelan kekalahan telak dari Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Mariani menganulir gol Ismael Bennacer.

Inter Milan menang 3-0 atas AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Gol kemenangan tim berjuluk Nerazzurri itu dicetak Lautaro Martinez pada menit keempat dan 40’), serta Robin Gosens (82’).



Bukan Derby della Madonnina namanya jika tidak menyajikan drama. Pasalnya, pada pertandingan tersebut sempat terjadi drama sehingga membuat pelatih AC Milan kesal.

Drama itu terjadi pada menit ke-66 ketika Bennacer berhasil menjebol gawang Inter Milan. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau lewat VAR. Sang pengadil lapangan menganggap Pierre Kalulu sudah dalam posisi offside yang mempengaruhi permainan.

Usai laga, Pioli pun tampak kesal dengan keputusan sang wasit. Pelatih berusia 56 tahun itu menilai kalau gol Bennacer adalah gol yang sah. Yang membuat Piolo yakin bahwa itu adalah murni gol yakni kiper Inter Milan, Samir Handanovic tidak bereaksi apa-apa yang mana itu artinya sang kiper mengakui gol tersebut.

Akan tetapi, para pemain Nerazzurri justru melakukan protes balik. Mereka melakukan protes lantaran pada proses gol tersebut juga diyakini bahwa Fikayo Tomori telah melakukan handball.

“Lihat reaksi Handanovic. Dia bahkan tidak mengeluh,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (20/4/2022).

“Katakan kepada saya seorang penjaga gawang yang tidak bereaksi setelah kebobolan jika seorang pemain Milan telah merusak pandangannya,” lanjutnya.

“Sebaliknya, dia tidak melakukan apa-apa, mereka hanya mengeluh tentang hand ball yang bahkan tidak ada di sana. Ayolah,” tukas Pioli.

Hasil tersebut membuat AC Milan gagal menapaki langkahnya ke partai final. Sementara untuk Inter Milan, mereka masih harus menunggu calon lawannya di final antara pemenang pada laga Juventus vs Fiorentina yang akan bertanding pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)