Pecundangi AC Milan, Inzaghi Ungkap Fakta Inter Layak ke Final Coppa Italia

Rabu, 20 April 2022 - 11:32 WIB
loading...
Pecundangi AC Milan, Inzaghi Ungkap Fakta Inter Layak ke Final Coppa Italia
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi salut perjuangan pasukannya usai membungkam AC Milan 3-0/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi salut perjuangan pasukannya usai membungkam AC Milan 3-0 pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022 di Giuseppe Meazza, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Inzaghi menegaskan pasukannya layak ke final.

Gol kemenangan tim berjuluk Nerazzurri itu dicetak Lautaro Martinez pada menit keempat dan 40’, serta Robin Gosens (82’). Inzhagi membuktikan janjinya memetik kemenangan pada pertemuan keempat Derby della Madonnina musim ini.



Pada tiga pertemuan sebelumnya, Inter Milan menuai dua kali hasil imbang dan sekali kalah. Hasil imbang dipetik di Serie A 2021/2022,8 November 2021 dan leg pertama Coppa Italia musim ini yang berakhir 0-0. Sedangkan kekalahan terjadi di Serie A, 6 Februari 2022 lalu.

Usai laga, Inzaghi sangat senang atas hasil kemenangan yang diraih Inter Milan. Dia pun mengakui bahwa anak asuhnya tampil apik selama pertandingan tersebut. Pelatih berusia 46 tahun itu menilai Nerazzurri memang layak mendapat tempat di partai final Coppa Italia 2021/2022.



“Para pemain bermain luar biasa malam ini, kami memainkan derby dengan cerdas, taktik, menyerang pada waktu yang tepat,” ucap Inzaghi, dilansir dari Football Italia, Rabu (20/4/2022).

“Kami menginginkan Final dan memenangkan derby ini, karena ada tiga pertemuan yang sangat berbeda sebelum ini. Kami layak mendapatkan tempat di final,” ungkapnya.

Sempat terjadi drama pada pertandingan tersebut. Drama itu terjadi pada menit ke-66 ketika Bennacer berhasil menjebol gawang Inter Milan. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau lewat VAR.

Sang pengadil lapangan menganggap Pierre Kalulu sudah dalam posisi offside yang memengaruhi permainan. Keputusan itu membuat sang pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sangat kesal.

Terlepas dari drama tersebut, kemenangan yang diraih Inter Milan memang layak dirayakan. Pasalnya, Nerazzurri berhasil kembali menapakkan kakinya di final Coppa Italia sejak musim 2010/2011 silam.

Di partai final, Inter Milan masih harus menunggu calon lawannya. Pasukan Inzaghi akan melawan pemenang pada laga Juventus vs Fiorentina yang akan bertanding pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)