Hendra Setiawan: Indonesia Siap Tempur di Piala Thomas dan Uber 2022

Kamis, 21 April 2022 - 01:33 WIB
loading...
Hendra Setiawan: Indonesia Siap Tempur di Piala Thomas dan Uber 2022
Hendra Setiawan berharap tim beregu putra dan putri Indonesia dapat mempersembahkan hasil yang positif selama tampil di Piala Thomas-Uber 20222. Itu diungkapkannya saat pelepasan tim / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Hendra Setiawan berharap tim beregu putra dan putri Indonesia dapat mempersembahkan hasil yang positif selama tampil di Piala Thomas-Uber 2022 . Itu diungkapkannya saat pelepasan tim.

Tim Thomas-Uber resmi dilepas oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. Di samping itu, PBSI juga melepas tim yang menghadapi SEA Games 2021 Hanoi.

Pada acara pelepasan tersebut, Agung mengungkapkan harapannya agar Tim Thomas Indonesia mempertahankan gelar. Hal itu menyusul prestasi Indonesia menjadi juara Piala Thomas tahun lalu.

BACA JUGA: Kekecewaan Atlet Senam Ritmik Sutjiati Narendra: Diminta Pulang oleh Presiden Malah Putus Asa di Indonesia

Hendra Setiawan yang ketika itu menjadi kapten pun menegaskan jika rekan-rekannya siap untuk melakukannya. Dia berharap mereka kembali memperoleh hasil positif.

"Dengan acara pelepasan ini, tentu kami merasa makin bertambah semangat dan siap tempur di Bangkok nanti. Semoga hasilnya nanti juga bagus,” kata Hendra pada rilis resmi PBSI, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA: Menpora Bantah Seleksi Atlet SEA Games 2021 Berdasarkan Kedekatan

Masing-masing tim Thomas dan Uber terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda. Terjadi beberapa perubahan di skuad Piala Thomas karena ada pemain yang sedang pemulihan dari cedera dan juga persiapan menuju SEA Games 2021.

Maklum, Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8 – 15 Mei 2022. Sedangkan SEA Games 2021 bakal diadakan di Hanoi, Vietnam pada 12 – 23 Mei 2022.

Untuk tim putra, Indonesia sebagai unggulan pertama dan juara bertahan tergabung di grup A. Grup ini bisa dikatakan sebagai grup neraka karena terdiri dari tim kuat seperti Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)