Pangandaran gelar sepak bola pantai

Minggu, 16 Juni 2013 - 19:27 WIB
Pangandaran gelar sepak bola pantai
Pangandaran gelar sepak bola pantai
A A A
Sindonews.com - Kepala Bidang Manajemen Industri Olahraga Dedi Rosadi mewakili Asdep Industri Olahraga pada Deputi Pembudayaan Olahraga membuka Kejuaraan Sepakbola Pantai (Soccer Beach) di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat, Minggu (16/6) pagi.

"Pangandaran memiliki potensi besar dalam pengembangan olahraga bahari dan olahraga rekreasi. Seperti Pantai Pangandaran yang dapat menggerakkan dan menarik minat berolahraga terjun payung, volli pantai, sepak bola pantai, jet ski dan beberapa olahraga air lainnya," kata Dedi dalam keterangan persnya Minngu, (16/6/2013).

Namun, untuk membangun olahraga bagi masyarakat Pangandaran perlu dukungan pihak swasta. Penyelenggaraan event olahraga yang bernuansa franchise, brand promotion, dan olahraga merupakan salah satu titik sentral pembangunan jangka panjang keolahragaan yang potensial untuk difasilitasi dalam bentuk event organizer. Dukungan bantuan dana kegiatan dapat memberikan kontribusi bagi kebijakan dan program Kemenpora di bidang pembudayaan olahraga khususnya bidang industri olahraga.

Dalam kegiatan ini Asisten Deputi Industri Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni FPOK UPI Bandung, sebagai salah satu program pengembangan industri jasa olahraga khususnya olahraga bahari.

Kejuaraan ini diikuti 16 tim soccer beach dari SMA dan klub sepakbola di lingkungan Kabupaten Pangandaran yang memperebutkan piala, uang pembinaan dan hadiah hiburan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)