Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Terkam Real Sociedad, Barcelona Tunda Pesta Real Madrid

Jum'at, 22 April 2022 - 04:35 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Terkam Real Sociedad, Barcelona Tunda Pesta Real Madrid
Barcelona mengamankan tiga angka penting usai menggilas Real Sociedad/Foto/Twitter
A A A
SAN SEBASTIAN - Barcelona mengamankan tiga angka penting usai menggilas Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Reale Seguros, Kamis (21/4/2022) waktu lokal atau Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Blaugrana menang 1-0.

Tambahan tiga angka membuat Blaugrana naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga, dengan 63 poin. Pasukan Xavi Hernandez tertinggal 15 angka dengan enam laga sisa. Barcelona menunda pesta Real Madrid yang hanya butuh empat poin saja untuk juara liga musim ini.

Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona tetap menerapkan gaya permainan seperti biasanya, yakni mengontrol permainan mengandalkan umpan-umpan pendek dengan tempo lambat. Mereka tidak ingin terburu-buru melancarkan serangan dan bermain sabar.

Ketika tidak sedang menguasai bola, para pemain Barcelona melakukan pressing yang cukup tinggi ke daerah Sociedad. Kubu tuan rumah pun kesulitan mengembangkan permaiannya.

Barcelona menciptakan peluang secara beruntun pada menit keenam dan ketujuh. Namun tembakan Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong masih belum akurat.

Tembakan tepat sasaran Barcelona langsung berbuah gol, berawal dari situasi kemelut, tembakan Ousmane Dembele sempat membentur tiang gawang. Namun, Aubameyang mengakhiri situasi kemelut tersebut dengan tandukannya, gol pun tercipta pada menit 11.

Barcelona kembali menciptakan peluang berbahaya pada menit 29. Namun sayang tembakan Frenkie De Jong melebar tipis.

Sociedad justru mendapat peluang emas pada menit 42. Sayang Alexander Isak gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Barcelona terus menyerang namun tidak ada tembakan pasukan Xavi Hernandez yang akurat di sisa babak pertama. Barcelona pun unggul tipis 1-0 atas Sociedad kala turun minum.

Memasuki babak kedua, tertinggal satu gol, Sociedad berinisiatif keluar menyerang. Babak kedua baru berjalan dua menit, namun Sociedad sudah menebar ancaman, namun sayang tembakan Alex Sorloth masih melebar, padahal mantan pemain RB Leipzig itu dalam posisi tak terkawal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)