Erik Ten Hag Datang, 14 Pemain Manchester United Bakal Dibuang

Jum'at, 22 April 2022 - 08:43 WIB
loading...
Erik Ten Hag Datang, 14 Pemain Manchester United Bakal Dibuang
Erik Ten Hag Datang, 14 Pemain Manchester United Bakal Dibuang. Foto: Instagram/@erik_ten_hag_official
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi memperkenalkan Erik Ten Hag sebagai pelatih kepala untuk musim depan. Pelatih asal Belanda diprediksi membuat perubahan besar pada materi pemain Setan Merah.

Pelatih berusia 52 tahun itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Saat ini, Ten Hag sendiri masih menjadi pelatih Ajax Amsterdam hingga akhir musim.

Baca Juga: Manchester United Resmikan Erik Ten Hag Sebagai Pelatih

Pelatih berkepala plontos itu sudah mengoleksi dua mahkota Liga Belanda dan dua trofi Piala Belanda selama menahkodai Ajax. Di Old Trafford, Erik Ten Hag diprediksi melepas sejumlah pemain.
Erik Ten Hag Datang, 14 Pemain Manchester United Bakal Dibuang

Setidaknya, terdapat 14 pemain yang disorot. Enam pemain kontraknya akan habis saat Ten Hag datang. Mereka adalah Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan Lee Grant.

Setelah itu, delapan pemain lain durasi kontraknya tersisa satu tahun. Mereka adalah David de Gea, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Luke Shaw, Fred, Phil Jones, Tom Heaton, dan Diogo Dalot.

Legenda Manchester United , Rio Ferdinand, meminta fans mendukung semua keputusan yang kelak diambil Erik Ten Hag. Karena Ferdinand menilai kalau Ten Hag perlu waktu untuk meracik skuad agar bisa membawa tim berjuluk Setan Merah itu kembali ke masa kejayaannya.

"Yang dia butuhkan adalah waktu, kawan. Beri orang ini waktu untuk pergi ke sana dan melewati beberapa jendela transfer yang bagus,” kata Ferdinand dikutip Metro.co.uk.

“Dia perlu membentuk kembali skuad dan membuat skuadnya untuk membawa Man United kembali memenangkan banyak hal atau setidaknya menantang untuk Liga Premier dan Liga Champions,” pungkasnya.

Meski cuci gudang, Erik Ten Hag disebut-sebut akan memboyong banyak pemain bagus dengan modal besar. Sejumlah sumber meyakini Manchester United siap menggelontorkan dana 200 juta pound atau setara Rp3,7 triliun untuk memboyong pemain baru.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)