Arsenal vs MU: Pertarungan Mental Perebutan 4 Besar

Sabtu, 23 April 2022 - 12:04 WIB
loading...
Arsenal vs MU: Pertarungan Mental Perebutan 4 Besar
Suasana Stadion Emirates terasa mendidih jelang laga Arsenal versus Manchester United, Sabtu (23/4/2022) malam WIB / Foto: Premier League News
A A A
LONDON - Suasana Stadion Emirates terasa mendidih jelang laga Arsenal versus Manchester United , Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Maklum saja, dua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Tottenham Hotspur, Arsenal , dan MU tengah berjuang untuk memperebutkan posisi empat besar di tujuh laga tersisa musim ini. Tottenham dan Meriam London berada di urutan keempat serta kelima dengan nilai 57.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Sepak Bola, 23-24/4/2022: Bayern dan PSG Menatap Trofi

Sementara MU mengekor di urutan keenam dengan nilai 54 poin. Sehingga tak aneh jika laga Arsenal kontra Setan Merah di Stadion Emirates bakal berlangsung sengit selama 90 menit.

Mikel Arteta menegaskan timnya akan berupaya meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut meskipun sulit. "Saya pikir masih akan ada banyak tikungan (dalam perebutan empat besar). Itulah yang harus kami lakukan (menang), tampil dan bermain bagus untuk layak memenangkan pertandingan yang menurut saya akan sulit," kata Arteta dilansir dari laman resmi klub.

BACA JUGA: Arsenal vs Manchester United, David de Gea: Lupakan Dulu Erik Ten Hag!

Lebih lanjut, juru taktik asal Spanyol itu mengatakan timnya tengah dalam kondisi mental yang bagus usai mengalahkan Chelsea (4-2). Arteta juga senang dengan bagaimana pasukannya bereaksi usai menelan tiga kekalahan beruntun.

"Setelah menang (atas Chelsea), ruang ganti jauh lebih baik daripada yang kalah. Ketika saya harus menganalisis energi itu jelas (lebih baik) tetapi yang saya banggakan tentang tim ini adalah bagaimana mereka berperilaku ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kita," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)