Fakta-Fakta Thomas Doll: Dihina di Bundesliga, Sukses di Hungaria, Sekarang ke Persija

Sabtu, 23 April 2022 - 12:19 WIB
loading...
Fakta-Fakta Thomas Doll: Dihina di Bundesliga, Sukses di Hungaria, Sekarang ke Persija
Thomas Doll baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta musim 2022/2023. Pelatih asal Jerman itu sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Thomas Doll baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta musim 2022/2023. Pelatih asal Jerman itu sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan.

Nantinya, Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja. Juru taktik kelahiran Malchin, 9 April 1966 itu juga akan berperan sebagai manajer. Presiden Persija , Mohamad Prapanca, mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan.

BACA JUGA: Persija Resmi Tunjuk Thomas Doll Jadi Pelatih Baru

Meskipun karier kepelatihannya di Bundesliga tidak terlalu mulus, namun Doll akhirnya bisa meraih kesuksesan di Hungaria. Kesuksesannya itu diraihnya saat menangani Ferencvaros.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta," tutur Doll.



Berikut Fakta Thomas Doll

1. Dua Kali Dipecat Latih Klub Bundesliga

Setelah memutuskan mengakhiri pensiun sebagai pesepak bola, Thomas Doll melatih Hamburg U-19 pada 2001. Tiga tahun kemudian, dia promosi ke tim senior.

Selama tiga tahun melatih Hamburger, Doll mampu melakoni 111 laga dengan catatan 53 kali kemenangan. Prestasi yang tidak akan terlupakan ketika Doll sukses membawa Hamburger meraih gelar Piala Intertoto pada 2005.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4226 seconds (11.97#12.26)