Arsenal vs Man United: 2 Gol The Gunners Ungguli The Red Devils di Babak Pertama

Sabtu, 23 April 2022 - 19:25 WIB
loading...
Arsenal vs Man United: 2 Gol The Gunners Ungguli The Red Devils di Babak Pertama
Arsenal unggul atas Manchester United pada babak pertama/Foto/Twitter/@premierleague
A A A
LONDON - Arsenal unggul atas Manchester United pada babak pertama laga lanjutan Liga Primer 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). The Gunners sementara memimpin 2-1.

Arsenal unggul atas Setan Merah –julukan Man United- dengan gol yang dilesatkan Nuno Tavares di menit ke-3 dan Bukayo Saka melalui titik penalti di menit ke-32. Sementara Man United hanya mampu mencetak satu gol melalui Cristiano Ronaldo.

Begitu wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, pasukan Setan Merah langsung memainkan bola dan menyusun serangan ke lini pertahanan The Gunners. Namun, tim besutan Mikel Arteta itu mampu mematahkan serangan Man United.

Secara mengejutkan, Arsenal berhasil membuka keunggulan dengan gol cepat di menit-ke-3 melalui sepakan Nuno Tavarez. Dia memanfaatkan bola ribbon di depan gawang De Gea. Tavarez langsung mencocor bola tanpa ampun lantaran gawang Man United sudah terbuka lebar. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Tak ingin tinggal diam, pasukan Ralf Rangnick langsung merespon dan kembali menyerang. Namun sayangnya, lagi-lagi transisi bola tidak berjalan dengan mulus. Sehingga serangan Man United mudah untuk dipatahkan pertahanan The Gunners.

Bruno Fernandes mengancam penjaga gawang Ramsdale melalui sepakan kerasnya. Namun, barisan pertahanan The Gunners bisa memblok tendangan tersebut sehingga arah bola melenceng ke samping gawang.

Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi hingga menit ke-15. Tambahan gol pun belum tercipta. Baik Man United maupun Arsenal masih terus silih berganti menggempur lini pertahanan masing-masing.

Hingga menit ke-20, Arsenal masih dominan menguasai bola dengan 56 persen berbanding 43 persen. The Gunners telah melesetkan dua shot on target, sementara Man United baru satu shot om target.

Diogo Jalot melepaskan tembakan keras di menit ke-23 ke gawang Ramsdale, namun sayang sepakannya itu masih mengenai mistar gawang. Bola pun mental dan tidak mampu dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Lagi-lagi Arsenal membalas dengan tendangan keras Nketiah di menit ke-25, namun De Gea tampil apik dan berhasil menepis derasnya bola. Selang berapa menit kemudian, Arsenal langsung tancap gas melakukan serangan balik. Namun, punggawa Setan Merah masih bisa meredamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)