Hasil Arsenal vs Man United: Permak The Red Devils, The Gunners Ancam Chelsea di Posisi 3

Sabtu, 23 April 2022 - 20:34 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Man United: Permak The Red Devils, The Gunners Ancam Chelsea di Posisi 3
Arsenal mengamankan tiga poin pentng usai menggilas Manchester United/foto/Twitter/@premierleague
A A A
LONDON - Arsenal mengamankan tiga poin penting usai menggilas Manchester United pada pekan ke-33 Liga Primer Ingris 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). The Gunners menang meyakinkan 3-1.

Arsenal unggul berkat gol Nuno Tavares pada menit ketiga, Bukayo Saka melalui titik penalti di menit ke-32, dan Granit Xhaka pada babak kedua atau menit ke-70. Sementara Man United hanya mampu mencetak satu gol melalui Cristiano Ronaldo.

Tambahan tiga poin membuat posisi Arsenal ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 60 poin. Pasukan Mikel Arteta hanya tertinggal dua angka saja dari Chelsea yang duduk di posisi ketiga. Sedangkan Man United di peringkat 6 dengan 54 angka, di bawah Tottenham Hotspur (57).

Jalannya Pertandingan babak pertama, begitu wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, pasukan Setan Merah langsung memainkan bola dan menyusun serangan ke lini pertahanan The Gunners. Namun, tim besutan Mikel Arteta itu mampu mematahkan serangan Man United.

Secara mengejutkan, Arsenal berhasil membuka keunggulan dengan gol cepat di menit-ke-3 melalui sepakan Nuno Tavarez. Dia memanfaatkan bola ribbon di depan gawang De Gea. Tavarez langsung mencocor bola tanpa ampun lantaran gawang Man United sudah terbuka lebar. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Diogo Jalot melepaskan tembakan keras di menit ke-23 ke gawang Ramsdale, namun sayang sepakannya itu masih mengenai mistar gawang. Bola pun mental dan tidak mampu dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Man United justru malah kecolongan lagi. Kali ini Arsenal mampu menggandakan keunggulan melalui sepakan Nketiah di menit ke-27. Sayangnya, gol Nketiah harus dianulir lantaran sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Saka.

Wasit pun menunjuk titik putih. Kali ini Saka sendiri yang menjadi eksekutor dan tanpa ragu dia berhasil menembak bola dengan keras ke arah kanan gawang De Gea. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Arsenal.

Man United terus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya. Alhasil, Ronaldo mampu memperkecil skor dengan mencetak gol di menit ke-34. Papan skor pun berubah menjadi 2-1.

Selepas gol Ronaldo, Arsenal kembali menyerang dan mengurung pertahanan Man United. Beberapa kali mereka melepaskan tendangan keras baik di dalam maupun di luar kotak penalti. Namun, skor masih 2-1 hingga paruh pertama usai.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1540 seconds (10.177#12.26)