Tyson Fury Pertahankan Gelar WBC usai KO Brutal Dillian Whyte

Minggu, 24 April 2022 - 05:18 WIB
loading...
Tyson Fury Pertahankan Gelar WBC usai KO Brutal Dillian Whyte
Tyson Fury (kiri) saat bertarung dengan Dillian Whyte dalam perebutan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC di Stadion Wembley, London, Minggu (24/4/2022) Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
LONDON - Tyson Fury berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBC setelah mengalahkan Dillian Whyte dengan cara brutal. Petinju berjuluk Gypsy King merobohkan sang lawan di ronde keenam.

Bertarung di depan hampir 90 ribu orang di Stadion Wembley, London, Minggu (24/4/2022) dini hari waktu Indonesia, Tyson Fury percaya diri meladeni sang penantang. Sejak ronde pertama, Tyson Fury berhasil mendominasi.

Lihat Foto: Menang KO, Begini Aksi Tyson Fury Hajar Dillian Whyte Hingga Ronde ke-6

Di ronde kedua, Tyson Fury mulai mengubah strategi dengan lebih banyak menggunakan tangan kiri. Siasat itu membuat daerah di sekitar mata kanan Dillian Whyte terluka akibat beberapa pukulan Tyson Fury yang berhasil masuk ke wajahnya.

Ketika memasuki ronde keempat muncul insiden kecil. Dillian Whyte mencuri kesempatan melepas pukulan ke arah Tyson Fury di saat wasit Mark Lyson masih mengisyaratkan waktu istirahat. Perbuatan curang itu membakar amarah Gypsy King.

Di sisa pertarungan, Tyson Fury terlihat begitu ingin merobohkan Dillian Whyte karena intensitas pukulan semakin bertambah. Di ronde keenam, Dillian Whyte membuat kesalahan karena pukulannya ke arah Tyson Fury meleset hingga ia tersandung dan jatuh.
Tyson Fury Pertahankan Gelar WBC usai KO Brutal Dillian Whyte

Di ronde yang sama, Tyson Fury berhasil mendaratkan uppercut kanan yang merobohkan Dillian Whyte hingga tersungkur tak berdaya. Wasit memutuskan Tyson Fury menang TKO di ronde keenam.

Dengan kemenangan ini, Tyson Fury berhasil mempertahankan sabuk juara WBC miliknya. Petinju kelahiran Wythenshawe, Inggris Raya, 33 tahun silam juga mempertegas rekor menjadi 32 kemenangan, sekali imban, dengan 23 KO.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)