Ahli Forensik Ungkap Penyebab Kematian Mantan Pemain Real Madrid

Minggu, 24 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Ahli Forensik Ungkap Penyebab Kematian Mantan Pemain Real Madrid
Kepolisan Kolombia mengungkapkan fakta baru terkait penyebab kematian mantan pemain Real Madrid, Freddy Rincon / Foto: pmnewsnigeria
A A A
BOGOTA - Kepolisian Kolombia mengungkapkan fakta baru terkait penyebab kematian Freddy Rincon . Dalam konferensi pers seperti dikutip Marca, Minggu (24/4/2022), ahli forensik Jorge Paredes meyakini bahwa mantan pesepak bola itu meninggal dunia dalam kecelakaan mobil lantaran tidak mengenakan sabuk pengaman dengan benar pada saat itu.

Kecelakaan it terjadi pada 11 April 2022. Saat itu mobil yang dikendarai Rincon dilaporkan ditabrak bus di Cali.

Rincon sempat mendapat perawatan medis sebelum akhirnya menyerah dengan cedera yang dialaminya tersebut. Dia dinyatakan meninggal dunia pada 13 April 2022 di usia ke-55 tahun.

BACA JUGA: Real Betis Juara Copa del Rey 2021/2022 usai Kalahkan Valencia Lewat Adu Penalti

"Kecelakaan itu menyebabkan goncangan tiba-tiba yang menyebabkan Rincon mengalami pendarahan di otak yang dikenal sebagai sutural hematoma, yaitu lesi di batang otak, di samping trauma dan ruptur lain yang menyebabkan kematian pemain," jelas Paredes.

"Otak berputar di dalam tengkorak," sambung Paredes.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (23-24/4/2022): Bayern dan PSG Juara!

Paredes bersama wakil jaksa Martha Mancera, dan para penyelidik berpendapat bahwa pemain Kolombia dan eks Real Madrid dan Napoli itu, mengenakan ikat pinggang di pinggangnya dan tidak menutupi tubuhnya. Mereka juga menyatakan bahwa Rincon mengemudikan mobil meskipun keluarga menuduh bahwa mantan pemain bepergian sebagai co-driver. Sebelum menabrak, Rincón menerobos lampu merah.

Dalam video dan foto yang diambil sesaat sebelum kecelakaan, Rincón terlihat di depan kemudi, sementara seorang wanita muda yang diidentifikasi oleh jaksa sebagai Manuela menderita beberapa luka saat mengendarai di kursi penumpang.

Meski kendaraan ditabrak di sisi penumpang, namun wanita tersebut tidak mengalami luka serius. "Wanita itu memakai sabuk pengamannya dengan sangat baik, sehingga traumanya diminimalkan," beber Paredes.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)