Carlos Sainz Desak Tim Ferrari Cari Cara Kalahkan Red Bull

Minggu, 24 April 2022 - 19:30 WIB
loading...
Carlos Sainz Desak Tim Ferrari Cari Cara Kalahkan Red Bull
Tim Ferrari harus mengubah strategi untuk mengalahkan Red Bull pada balapan Formula 1 di GP Emilia-Romagna 2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Itu sebagaimana disampaikan Carlos Sainz / Foto: Twitter Carlos Sainz
A A A
IMOLA - Tim Ferrari harus mengubah strategi untuk mengalahkan Red Bull pada balapan Formula 1 di GP Emilia-Romagna 2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Itu sebagaimana disampaikan Carlos Sainz .

Pada awal sesi Sprint Qualification, rekan satu tim Sainz , Charles Leclerc, tampil cukup baik dengan mampu menjadi yang terdepan. Namun di akhir sesi tersebut, dirinya tidak mampu mempertahankan keunggulannya setelah pembalap Red Bull, Max Verstappen, menunjukkan kecepatan yang luar biasa.

Sementara pilot jet darat Red Bull, Sergio Perez, menunjukkan penampilan yang cukup memukau. Start dari posisi ketujuh, Pembalap asal Meksiko tersebut berhasil menembus tiga besar yang membuat persaingan antara Red Bull dan Ferrari semakin ketat.

BACA JUGA: Verstappen Rebut Kemenangan Dramatis di Sprint-Race GP Emilia Romagna 2022

Hasilnya, Ferrari dan Red Bull pun memulai balapan di empat besar pada GP Emilia-Romagna 2022. Meski merasa puas, Sainz merasa Ferrari butuh penyesuaian lebih baik agar bisa menyaingi Red Bull

"Saya puas, kami tidak bisa berbuat lebih banyak. Berada di urutan keempat menempatkan saya dalam pertarungan untuk balapan, di mana apapun bisa terjadi. ungkap Carlos Sainz dilansir dari Italy 24 News.

"Menjadi 2 lawan 2 itu penting, dalam kondisi kering Red Bull cepat di paruh kedua sesi tersebut. Untuk besok kami akan mencoba memperbaiki sesuatu untuk bertarung dengan mereka," sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.



Lebih lanjut, tim sebenarnya sudah memberikan pekerjaan yang bagus. Hanya saja, Sainz merasa masih ada perbaikan yang perlu ditingkatkan demi bisa bersaing dengan Red Bull.

"Saya merasa baik, di Free Practice 2 saya mendapatkan kepercayaan diri. Saya memiliki balapan yang solid, tetapi ada sesuatu yang masih hilang,” pungkas Sainz.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)