Sebelum Wimbledon, Simon buru gelar Eastbourne

Sabtu, 22 Juni 2013 - 05:56 WIB
Sebelum Wimbledon, Simon buru gelar Eastbourne
Sebelum Wimbledon, Simon buru gelar Eastbourne
A A A
Sindonews.com - Unggulan kedua, Gilles Simon, akan berhadapan dengan Feliciano Lopez dari Spanyol, di laga final Eastbourne Internasional 2013, setelah kedua pemain itu berhasil menumpas masing-masing lawannya di lapangan rumput Devonshire Park Lawn Tennis Club, Eastbourne, Inggris, Jumat (21/6) waktu setempat.

Simon, yang berkebangsaan Prancis, harus bermain hingga 85 menit untuk mencetak kemenangan dua set langsung 6-4, 6-3 atas unggulan ketujuh dari Italia, Andreas Seppi. Sementara, Lopez menundukkan wakil Kroasia, Ivan Dodig, secara straight set 7-6 (3), 6-1 dalam waktu 65 menit.

Laga itu akan menjadi pertemuan pertama Simon dengan Lopez, sejak lima tahun terakhir. Simon berhasil mengalahkan di satu-satunya pertemuannya dengan Lopez di lapangan kerasa Rotterdam, Belanda, lima tahun lalu. Dan uniknya, Simon akan kembali bertemu dengan Lopez di babak pertama Wimbledon, yang akan mulai digelar pada 24 Juni nanti. "Itu selalu menjadi situasi yang aneh, tapi pada akhirnya, saya hanya perlu untuk fokus pada yang pertama," ucap Simon, dikutip laman resmi ATP.

"Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sulit melawan dia (Lopez). Dia pemain lapangan rumput yang sangat baik dan saya pikir ia memainkan turnamen besar sampai sekarang. Jadi saya hanya berharap saya akan memainkan tenis yang sama seperti saat ini."

Sementara mengenai laga melawan Seppi, Simon menuturkan bahwa itu adalah pertempuran sebenarnya dari baseline. "Andreas adalah seorang pemain yang bagus. Dia pemenang di sini dua tahun lalu, dia mencetak laga final di sini (tahun lalu). Dia memiliki waktu yang sangat bagus, sehingga ia tidak pernah melewatkan pukulan sia-sia. Anda harus bekerja dan bermain bagus. Saya pikir kami memainkan pertandingan tingkat tinggi di set kedua."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)