Shin Tae-yong-Indra Sjafri Pantau Asnawi Mangkualam dari Tribun Ansan Wa Stadium

Minggu, 24 April 2022 - 14:36 WIB
loading...
Shin Tae-yong-Indra Sjafri Pantau Asnawi Mangkualam dari Tribun Ansan Wa Stadium
Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memantau penggawa timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di Korea Selatan/Foto/Instagram
A A A
ANSAN - Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memantau penggawa timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat tanding di Ansan Wa Stadium, Minggu (24/4/2022). Kedatangan keduanya lebih pada memberi dukungan semangat kepada pemain Ansan Greeners FC tersebut.

Shin Tae-yong dan Indra datang saat Ansan menjamu Daejon Citizen dalam lanjutan K-League 2 musim 2021/2022. Ansan kalah dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-11 itu.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (23-24/4/2022): Bayern dan PSG Juara!

Momen tersebut diunggah di instagram story pribadi milik Indra Sjafi. Namun mereka tidak hanya datang berdua, lantara ditemani Jeje selaku penerjemah Shin Tae-yong. Indra tidak bisa bahasa Korea Selatan.

Indra pun membagikan momen swafoto bersama Asnawi dan juga Shin Tae-yong. Dalam unggahan di instagram storynya tersebut, baik Indra dan Shin Tae-yong terlihat memberikan arahan agar Asnawi bisa tampil lebih moncer di atas lapangan.

Baca juga: Real Betis Juara Copa del Rey 2021/2022 usai Kalahkan Valencia Lewat Adu Penalti

"Berkunjung ke Ansan untuk nonton pertandingan Ansan vs Daejon," tulis Indra sembari menyematkan foto bersama Shin Tae-yong dan Asnawi, Minggu (24/4/2022)/

"Datang sampai ke Ansan untuk Asnawi, Nawi baik-baik ya. Semoga menang pertandingan hari ini," tulis Jeje di Instagram pribadinya.

Kehadiran Shin Tae-yong dan Indra pun membuat Asnawi terlihat tampil lebih spartan lagi. Namun sayang, dia tidak mendapatkan jatah untuk bermain sebagai starting line-up, lantaran diplot sebagai pemain cadangan.

Tanpa Asnawi, pintu pertahanan Ansan kecolongan dengan sangat cepat. Skor 0-1 dibuka lebih dulu oleh tim tamu, berkat aksi Masatoshi Ishida pada menit keempat. Sadar barisan pertahanannya kurang fokus, Cho Min-kook ambil keputusan.

Ya, Cho Min-kook langsung memasukkan Asnawi pada menit ke-27. Hal ini jarang terjadi mengingat bintang Timnas Indonesia itu lebih sering dimasukkan pada menit 70 ke atas, jika didapuk sebagai pemain cadangan.

Cukup disayangkan bintang Timnas Indonesia itu masih gagal membantu Ansan memetik poin. Ansan malah kecolongan saat memasuki tambahan waktu tiga menit. In-Gyun Kim membuat tim tuan rumah harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 pada menit ke-90+2.

Proses gol tersebut murni karena kelengahan para pemain bertahan milik Cho Min-kook. Terpantau, hanya Asnawi yang jatuh bangun dan untuk melakukan blocking. Namun sayang, blockingan yang dilakukan Asnawi jatuh ke kaki In-Gyun yang berdiri bebas.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2816 seconds (11.97#12.26)