Hasil MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo Penguasa Algarve!

Minggu, 24 April 2022 - 19:48 WIB
loading...
Hasil MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo Penguasa Algarve!
Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Portugal 2022/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Portugal 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha menjadi yang tercepat pada lomba yang digelar di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022) sore WIB. Sang juara bertahan mengalahkan Johann Zarco dan Aleix Espargaro.

El Diablo -julukan Quartaro- tampil dominan di posisi terdepan hampir sepanjang balapan. Di podium kedua dan ketiga diisi oleh Zarco dan Aleix Espargaro.

Sementara itu, Marc Marquez berhasil finis di tempat keenam. Dan Francesco Bagnaia, yang mulai dari posisi terakhir berhasil naik ke posisi delapan besar.

Jalannya balapan, melaju di Sirkuit Algerve, Joan Mir, yang start dari posisi dua langsung melesat ke posisi terdepan begitu balapan dimulai. Dia diikuti oleh Fabio Quartararo dan juga Jack Miller di posisi dua dan tiga.

Di sisi lain, Marc Marquez, yang memulainya dari tempat kesembilan turun ke posisi 11 setelah satu lap berjalan. Namun sang adik, Alex Marquez, berada di posisi keempat.

Setelah memimpin selama tiga lap awal, Mir akhirnya kehilangan posisi terdepan. Dia disalip di trek lurus garis start oleh El Diablo -julukan Qu yang sangat cepat bersama M1 2022-nya.

Lima lap balapan berjalan, Quartararo semakin menjauh dari kejaran Mir. Kini dia memimpin dengan selisih 1,303 detik dari pembalap Suzuki Ecstar itu.

Lalu, di posisi ketiga dan keempat ada Johann Zarco dan juga Jack Miller serta Alex Marquez yang melengkapi posisi lima besar. Sementara itu, terjadi pertarungan sengit antara The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dengan rekan setimnya, Pol Espargaro, di posisi sembilan dan 10.

Nasib sial dialami sang pemuncak klasemen, Enea Bastianini pada lap kesembilan. Dia terjatuh ketika menikung di Tikungan 8 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Lalu, El Diablo semakin perkasa di posisi terdepan saat balapan tersisa 14 lap. Pembalap asal Prancis itu berjarak 3,3 detik dari Mir, yang masih mengejar di posisi kedua dan ditempel oleh Zarco.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)