Liga Inggris 2021/2022: Pulisic Antar Chelsea Sikat West Ham

Minggu, 24 April 2022 - 22:01 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022: Pulisic Antar Chelsea Sikat West Ham
Chelsea mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Minggu (24/4/2022) pukul malam WIB. The Blues menang 1-0.

Hasil ini memastikan The Blues menjauhi Arsenal di papan klasemen. Chelsea di peringkat 3 dengan 65 poin, unggul lima angka atas Arsenal di poisisi keempat. Pasukan Thomas Tuchel unggul 7 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat 5.

Kedua tim sempat bermain imbang hingga pengujung laga, namun Chelsea yang unggul pemain berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di menit akhir.

Jalannya pertandingan babak pertama, bermain di kandang, Chelsea langsung menguasai awal-awal jalannya pertandingan. Tim asuhan Thomas Tuchel memanfaatkan kekuatan di lini tengah untuk membongkar pertahanan The Hammers -julukan West Ham United.

Meski demikian, beberapa upaya The Blues -julukan Chelsea- belum bisa menembus solidnya lini pertahanan Mark Noble dan kolega. Namun, memasuki pertengahan pertandingan, The Hammers melakukan perlawanan.

Peluang pertama bagi West Ham United dimiliki oleh Arthur Masuaku. Masuaku berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti The Blues. Beruntung bagi Chelsea, Marcos Alonso dan Eduardo Mendy bekerja sama untuk menghentikan bola.

Memasuki menit ke-30, The Hammers terus menggunakan momentum untuk melakukan serangan balik. Sementara itu, Chelsea yang mendominasi justru menampilkan permainan monoton karena tak bisa menembus lini belakang West Ham United.

Pada akhirnya, kedua tim gagal memanfaatkan beberapa peluang yang ada hingga turun minum. Babak pertama antara Chelsea vs West Ham United selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Chelsea dan West Ham United tidak melakukan pergantian pemain. Awal pertandingan pun tidak jauh berbeda dengan babak pertama, Chelsea langsung melakukan dominasi, dan West Ham berupaya memanfaatkan serangan balik.

Namun demikian, The Blues memiliki beberapa peluang emas lewat serangan yang dipimpin oleh Mason Mount, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek. Tak mau kalah dengan Chelsea, The Hammers juga melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)