Liga Inggris 2021/2022: Pulisic Antar Chelsea Sikat West Ham

Minggu, 24 April 2022 - 22:01 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022: Pulisic Antar Chelsea Sikat West Ham
Chelsea mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Minggu (24/4/2022) pukul malam WIB. The Blues menang 1-0.

Hasil ini memastikan The Blues menjauhi Arsenal di papan klasemen. Chelsea di peringkat 3 dengan 65 poin, unggul lima angka atas Arsenal di poisisi keempat. Pasukan Thomas Tuchel unggul 7 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat 5.

Kedua tim sempat bermain imbang hingga pengujung laga, namun Chelsea yang unggul pemain berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di menit akhir.

Jalannya pertandingan babak pertama, bermain di kandang, Chelsea langsung menguasai awal-awal jalannya pertandingan. Tim asuhan Thomas Tuchel memanfaatkan kekuatan di lini tengah untuk membongkar pertahanan The Hammers -julukan West Ham United.

Meski demikian, beberapa upaya The Blues -julukan Chelsea- belum bisa menembus solidnya lini pertahanan Mark Noble dan kolega. Namun, memasuki pertengahan pertandingan, The Hammers melakukan perlawanan.

Peluang pertama bagi West Ham United dimiliki oleh Arthur Masuaku. Masuaku berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti The Blues. Beruntung bagi Chelsea, Marcos Alonso dan Eduardo Mendy bekerja sama untuk menghentikan bola.

Memasuki menit ke-30, The Hammers terus menggunakan momentum untuk melakukan serangan balik. Sementara itu, Chelsea yang mendominasi justru menampilkan permainan monoton karena tak bisa menembus lini belakang West Ham United.

Pada akhirnya, kedua tim gagal memanfaatkan beberapa peluang yang ada hingga turun minum. Babak pertama antara Chelsea vs West Ham United selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Chelsea dan West Ham United tidak melakukan pergantian pemain. Awal pertandingan pun tidak jauh berbeda dengan babak pertama, Chelsea langsung melakukan dominasi, dan West Ham berupaya memanfaatkan serangan balik.

Namun demikian, The Blues memiliki beberapa peluang emas lewat serangan yang dipimpin oleh Mason Mount, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek. Tak mau kalah dengan Chelsea, The Hammers juga melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya.

Kali ini, serangan tim asuhan David Moyes diinisiasi Tomas Soucek yang mengirim umpan kepada Andriy Yarmolenko. Pemain asal Ukraina itu berhasil melepaskan tembakan keras, namun berhasil diblok oleh Thiago Silva.

Situasi itu terus terjadi hingga memasuki menit ke-60, jual beli serangan antara kedua tim terpantau semakin masif. Meski begitu, penampilan gemilang penjaga gawang kedua tim berhasil menggagalkan banyak peluang.

Pada menit ke-84, Craig Dawson terpantau melakukan dorongan keras kepada Romelu Lukaku yang sedang menanduk bola. Wasit yang melihat kejadian itu langsung menunjuk titik putih, Chelsea mendapatkan penalti.

Sempat melakukan cek lewat Video Assistan Referee (VAR), wasit akhirnya memutuskan mengusir keluar Dawson. Sementara, eksekusi penalti untuk The Blues malah tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jorginho.

Sepakan gelandang asal Italia itu berhasil dihalau dengan baik oleh Lukasz Fabianski. Namun, sebelum pertandingan berakhir, Mark Noble dan kolega terkejut usai Cristian Pulisic (90’) mencetak gol.

Pemain asal Amerika Serikat itu berhasil melakukan tembakan keras ke arah gawang Fabianski usai menerima umpan Marcos Alonso. Chelsea akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis atas West Ham United 1-0.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-1-2): Eduardo Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevor Chalobah, Ruben Loftus Cheek (Ziyech 76’), N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso, Mason Mount, Kai Havertz (Lukaku 76’), Timo Werner (Pulisic 76’).
Pelatih: Thomas Tuchel

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Craig Dawson, Aaron Cresswell, Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble (Rice 62’), Arthur Masuaku, Andriy Yarmolenko (Bowen 73’), Pablo Fornals, Said Benrahma (Lanzini 78’).
Pelatih: David Moyes
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)