Absen 6 Bulan, Ribka Sugiarto Siap Kembali di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Senin, 25 April 2022 - 00:01 WIB
loading...
Absen 6 Bulan, Ribka Sugiarto Siap Kembali di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto siap comeback setelah absen enam bulan akibat cedera/Foto/Instagram
A A A
MANILA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto siap comeback setelah absen enam bulan akibat cedera. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di K ejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei 2022.

Ribka mengaku sudah siap bertarung pada turnamen tersebut bersama Siti Fadia. Sebelumnya, Ribka menderita cedera pada lututnya sejak November 2021 lalu. Alhasil, dia terpaksa melewatkan banyak turnamen pada akhir tahun lalu hingga awal 2022 ini.

Baca juga: Hasil NSDF Women's Futsal Championship 2022: Peras Keringat, Indonesia Bungkam Myanmar!

Namun, setelah melewati masa pemulihan cederanya, kini pemain berusia 22 tahun itu dipanggil kembali untuk membela Tim Merah-Putih di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 yang akan berlangsung . Dia pun mengaku sudah siap untuk menjalani pertandingan perdananya dalam enam bulan terakhir.

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut November 2021 lalu. Insya Allah sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," ujar Ribka dikutip dari rilis PBSI, Minggu (24/4/2022).

Baca juga: Liga Inggris 2021/2022: Pulisic Antar Chelsea Sikat West Ham

Pada Minggu, (24/4/2022), Ribka/Fadia bersama penggawa Indonesia lainnya berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Muntinlupa Sports Complex. Fadia mengatakan bahwa dirinya tidak kesulitan untuk membangun kemistri kembali dengan Ribka meski sudah lama tak bertanding bersama. Namun, dara berusia 21 tahun itu menyebut bahwa mereka masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin.

"Persiapan kami sudah bagus, tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lapangan di sini yang berangin jadi bolanya kencang. Mengembalikan kemistri tidak terlalu sulit karena kita latihan bareng setiap hari walau Ribka kan baru dua sampai tiga bulan ini kembali ke lapangan," jelas Fadia.

Pada pertandingan perdana Ribka setelah cedera panjang, Ribka/Fadia langsung menemui lawan sengit di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. Mereka akan berhadapan dengan pasangan andalan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak pertama.

Sebagai informasi, turnamen tersebut kemungkinan bakal menjadi kali terakhir Ribka/Fadia berpasangan. Pasalnya, mulai SEA Game 2021 mendatang, Ribka akan dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sedangkan Fadia bakal berduet dengan Apriyani Rahayu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3507 seconds (11.97#12.26)