Harus Pisah Selepas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Ribka/Fadia Merasa Sedih

Senin, 25 April 2022 - 11:02 WIB
loading...
Harus Pisah Selepas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Ribka/Fadia Merasa Sedih
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kemungkinan besar akan berpisah selepas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Pasangan peringkat 28 dunia itu mengaku sedih. Foto: PBSI
A A A
MANILA - Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kemungkinan besar akan berpisah selepas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Pasangan peringkat 28 dunia itu mengaku sedih.

Baca Juga: Jadwal Playoff Game 4 NBA 2021/2022, Senin (25/4/2022): Suns Bidik Kemenangan Ketiga

Tim Merah Putih saat ini berada di Filipina untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, mulai 26 April hingga 1 Mei 2022. Semua laga akan digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila.

Event ini kemungkinan menjadi turnamen terakhir bagi Ribka/Fadia sebagai ganda putri. Sebab, mereka akan meneruskan langkah bersama pasangan baru.

Ribka akan dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. Sementara Fadia diduetkan dengan Apriyani Rahayu. Terkait hal ini meeka memilih tidak ingin ambil pusing.

Ribka/Fadia mengaku akan tampil sebaik mungkin siapapun pasangannya. Sekarang mereka mau fokus dulu untuk pertandingan babak pertama. Walaupun disisi lain, mereka mengaku sedih karena harus berpisah setelah sekian lama bertandem.

“Kami mau fokus dulu ke sini, babak pertama lawannya tidak mudah. Kalau masalah itu (dipecah), kami mau maksimal siapapun pasangannya,” ucap Fadia pada rilis PBSI.

“Sedih sih pecah sama Fadia. Dulu dari awal sama dia, dari nol dan progresnya sudah mulai bagus juga tapi balik lagi kebutuhan tim kami tidak pernah tahu. Jadi fokus sama individu masing-masing juga dan berikan yang maksimal siapapun pasangannya,” sambung Ribka.

Sementara itu, calon lawan Ribka/Fadia di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 bukanlah lawan yang mudah. Mereka akan jumpa pasangan andalan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca Juga: Absen 6 Bulan, Ribka Sugiarto Siap Kembali di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Disisi lain, ganda putri Indonesia harus kehilangan salah satu wakilnya. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari terpaksa mundur karena Jesita terkonfirmasi positif Covid-19.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2107 seconds (10.55#12.26)