Persembahkan Podium di Emilia-Romagna 2022, Duo Red Bull Bikin Bangga Indonesia

Senin, 25 April 2022 - 22:51 WIB
loading...
Persembahkan Podium di Emilia-Romagna 2022, Duo Red Bull Bikin Bangga Indonesia
Duo Red Bull Racing, yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kembali membuat bangga Indonesia. Ini tak lepas dari keberhasilannya berdiri gagah di podium pertama dan kedua di GP Emilia-Romagna 2022, Minggu (24/4/2022) / Foto: Red Bull Racing
A A A
JAKARTA - Duo Red Bull Racing, yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kembali membuat bangga Indonesia. Ini tak lepas dari keberhasilannya berdiri gagah di podium pertama dan kedua pada balapan Formula 1 GP Emilia-Romagna 2022, Minggu (24/4/2022).

Verstappen menyentuh garis finis pertama setelah menyelesaikan waktu waktu 1 jam 32,986 detik. Sementara Perez mengekor di urutan kedua dengan hanya terpaut 16,527 detik.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian Verstappen dan Perez di podium ganda 1-2 di F1 Emilia-Romagna 2022. Dikatakannya, keberhasilan ini sebagai penebusan kegagalan di seri Australia.

BACA JUGA: Plong! Kerinduan Valentino Rossi Terobati: Senang Bisa Kembali ke Paddock

"Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel," ujar Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (25/4/2022).

Hasil kemenangan tersebut tentunya membuat Verstappen berada di posisi kedua pada klasemen sementara F1 2022, dengan mengantongi 59 poin. Dia terpaut 27 angka dari Charles Leclerc. Sedangkan Perez membuntuti rekan setimnya di posisi ketiga dengan 54 poin yang juga berpotensi ikut perebutan titel juara dunia Formula 1 musim ini.

Momentum keberhasilan ini diharapkan berlanjut pada seri berikutnya di Miami International Autodrome, 9 Mei 2022 mendatang. Sri Adinegara mengharapkan podium kemenangan bisa diwujudkan kembali oleh Verstappen dan Perez.

BACA JUGA: Red Bull Racing Kuasai GP Emilia Romagna, Max Verstappen: Sudah Sewajarnya

“Kemenangan 1-2 ini tentu memberikan semangat untuk kedua pembalap hadapi seri berikutnya di Amerika, dan mengerahkan performa solid agar hasilnya bisa membanggakan,” pungkas Sri Adinegara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)