Barcelona Pagari Ronald Araujo dengan Klausul Pelepasan Rp15 Triliun

Rabu, 27 April 2022 - 09:01 WIB
loading...
Barcelona Pagari Ronald Araujo dengan Klausul Pelepasan Rp15 Triliun
Barcelona Pagari Ronald Araujo dengan Klausul Pelepasan Rp15 Triliun. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona, Ronald Araujo resmi memperpanjang kontrak hingga tahun 2026. Tak main-main, Barcelona mengikat Araujo dengan klausul pelepasan bernilai fantastis, yakni 1 miliar Euro atau Rp15 triliun.

Araujo menjadi sosok yang begitu penting di lini belakang Barcelona. Pemain asal Uruguay itu menjadi pilihan utama pelatihnya, Xavi Hernandez di pos bek tengah.

Baca Juga: Sergino Dest Rehat sampai Akhir Musim, Barcelona Krisis Lini Belakang

Bersama Barcelona, Araujo tampil sebanyak 26 kali di Liga Spanyol dan mencatatkan sembilan kali clean sheet. Selain itu, pemain berusia 23 tahun itu juga menyumbang empat gol musim ini.

Performa Araujo yang menawan membuat Barcelona tak main-main dalam mempertahankannya. Tak tanggung-tanggung, Barcelona mengikat Araujo dengan klausul pelepasan bernilai fantastis, yakni 1 miliar Euro atau senilai Rp15 triliun.

“FC Barcelona dan Ronald Araujo telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2026, klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 1 miliar Euro,” tulis pernyataan resmi klub, Selasa (26/4/2022).

Keputusan Barcelona yang memagari Araujo dengan klausul fantastis bukan tak berdasar. Pasalnya, Araujo merupakan pemain yang memiliki kemampuan istimewa, yakni bermain di dua posisi dengan sama baiknya.

Selain bek tengah, Araujo juga kerap dipasang di pos bek kanan oleh Xavi. Kala Barcelona mengalahkan rival abadi, Real Madrid dengan skor 4-0, Araujo tampil apik di posisi bek kanan meski bukan posisi naturalnya, dirinya bahkan mencetak gol pada laga tersebut.

Araujo sendiri didatangkan Barcelona pada musim panas 2018 silam dari klub Uruguay, Boston River. Diboyong dengan harga murah, Araujo memperkuat Barcelona B terlebih dahulu sebelum dipromosikan ke tim senior.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)