Cetak 9 Gol di Liga Champions, Phil Foden Sejajar dengan Wayne Rooney

Rabu, 27 April 2022 - 05:29 WIB
loading...
Cetak 9 Gol di Liga Champions, Phil Foden Sejajar dengan Wayne Rooney
Phil Foden berhasil menyamai rekor Wayne Rooney. Catatan fenomenal itu tercipta saat mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 / Foto: Twitter Manchester City
A A A
MANCHESTER - Phil Foden berhasil menyamai rekor Wayne Rooney. Catatan fenomenal itu tercipta saat mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, yang dimenangkan Manchester City dengan skor 4-3 di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Foden berhasil membantu Man City dengan menyumbangkan satu gol pada menit ke-53. Skema gol tersebut pun cukup memanjakan mata.

Berawal dari satu umpan satu dua Riyad Mahrez dan Fernandinho. Fernandinho langsung melakukan umpan ke kotak terlarang setelah akselerasi melewati satu penggawa Madrid.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Real Madrid: Gawang Los Blancos Porak-poranda di Markas Citizens

Foden yang terus menunggu momentum sambil jalan kecil, tiba-tiba langsung berlari kencang ke depan mulut gawang untuk menyambar umpan sang kapten. Sundulannya langsung membuat Thibaut Courtois tak berdaya.

Sumbangan satu gol itu sudah cukup menyejajarkan namanya dengan Rooney. Statistik menyebut jika pemain berusia 21 tahun asal Inggris itu sudah mencetak sembilan gol di Liga Champions. Catatan itu sama dengan mantan penyerang Manchester United.

BACA JUGA: Top skor Liga Champions 2021-2022: Lewati Torehan Gol Lewandowski, Benzema Kejar Rekor Ronaldo

"Tidak ada pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol di Liga Champions saat berusia 21 tahun atau lebih muda dari pemain Man City Phil Foden (9, sejajar dengan Wayne Rooney)," tulis Opta Joe di Twitter resminya, Rabu (27/4/2022).

Catatannya itu pun masih bisa bertambah dan melampaui Rooney. Mengingat, Foden masih melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, 5 Mei mendatang. Namun hanya kesempatan ini yang dia miliki, karena pada 28 Mei 2022, usianya tepat menjadi 22 tahun.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)