Mike Tyson Dijebloskan ke Penjara, Fakta Kehidupannya Mengejutkan

Rabu, 27 April 2022 - 11:58 WIB
loading...
Mike Tyson Dijebloskan ke Penjara, Fakta Kehidupannya Mengejutkan
Mike Tyson Dijebloskan ke Penjara, Fakta Kehidupannya Mengejutkan/The Sun
A A A
Mengapa Mike Tyson dijebloskan ke penjara dan kapan sang legenda tinju berada di balik jeruji besi? Begini fakta tak terduga terkait Mike Tyson yang mengejutkan. Legenda tinju Mike Tyson masuk penjara pada tahun 1992 setelah dihukum karena pemerkosaan di Indiana.

Tyson dijatuhi hukuman enam tahun penjara dan empat tahun masa percobaan, tetapi dibebaskan pada 1995 setelah menjalani hukuman kurang dari tiga tahun. Berikut ini lebih lanjut tentang keyakinan Mike Tyson.

Siapa Mike Tyson?

Mike Tyson yang kini berusia 55 tahun adalah mantan petinju profesional Amerika yang berlaga dari 1985 hingga 2005. Dia mengambil istirahat dari tinju setelah pensiun pada tahun 2005.



Namun, Tyson mengumumkan kembalinya ke ring pada tahun 2020 dan dia melawan rekan ikonnya, Roy Jones Jr. dalam pertandingan ekshibisi delapan ronde pada 28 November. Sekarang Iron Mike, yang minggu lalu menjadi berita utama karena pertengkaran di pesawat dengan sesama penumpang, bisa kembali lagi.

Dia mengatakan siap untuk menerima pertarungan dengan sensasi YouTube Jake Paul dan memperkirakan itu bisa menghasilkan USD80 juta atau sekitar Rp1,1 triliun. Tyson sebelumnya juga tampil dalam minggu hiu Discovery Channel dengan episodenya sendiri berjudul Tyson vs Jaws: Rumble on the Reef.

Kapan dia masuk penjara?
Tyson ditangkap pada Juli 1991 atas tuduhan pemerkosaan terhadap Desiree Washington yang berusia 18 tahun, yang saat itu adalah Miss Black Rhode Island. Dia dinyatakan bersalah pada tahun 1992 dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara bersama dengan empat tahun masa percobaan.

Kenapa dia masuk penjara?
Washington mengklaim bahwa Tyson memperkosanya di kamar hotel Indianapolis pada larut malam. Tyson membantah tuduhan pemerkosaan dan mengklaim seks itu suka sama suka.

Sopir Tyson, Virginia Foster, membenarkan keterkejutan Washington setelah insiden itu. Dokter ruang gawat darurat, Thomas Richardson memeriksa Washington setelah insiden itu dan memastikan bahwa kondisi fisik Washington konsisten dengan pemerkosaan.

Tyson akhirnya dibebaskan pada Maret 1995 setelah menjalani hukuman kurang dari tiga tahun. Dia diharuskan untuk mendaftar sebagai pelanggar seks Tingkat II di bawah hukum federal seumur hidup.

Kapan pertarungan Mike Tyson vs Holyfield?
Pertarungan Tyson dan Evander Holyfield mungkin saja terjadi meski tanggalnya belum ditentukan. Keduanya bertemu di tim pelatihan untuk Olimpiade 1984 dan telah bertarung satu sama lain dua kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)