Liverpool vs Villarreal: Kapten The Reds Ogah Senasib dengan Juventus dan Bayern

Rabu, 27 April 2022 - 14:03 WIB
loading...
Liverpool vs Villarreal: Kapten The Reds Ogah Senasib dengan Juventus dan Bayern
Liverpool tak mau meremehkan Villarreal saat bentrok pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022/foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Kapten Liverpool Jordan Henderson tak mau meremehkan Villarreal saat bentrok pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Klub La Liga Spanyol itu punya permainan yang apik dan pelatih berpengalaman, Unai Emery.

The Reds –julukan Liverpool - menjamu tim kuda hitam Villarreal di Anfield, Rabu (27/4/20220 malam waktu lokal atau Kamis (28/4/2022) pukul 02.00 WIB. Henderson melihat kiprah Villarreal yang sukses membuat kejutan di Liga Champions dengan menyingkirkan Juventus dan Bayern Muenchen.



Henderson pun mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh juara bertahan Liga Eropa tersebut. Pemain berpaspor Inggris itu berpendapat bahwa The Yellow Submarine –julukan Villarreal- merupakan tim yang kuat dari segi permainan. Ditambah lagi, mereka dinakhodai oleh seorang Unai Emery, yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi sebagai entrenador dengan koleksi gelar Liga Europa paling banyak, yakni empat trofi.

Karena itu, Henderson menyebut pasukan Merseyside Merah wajib tampil dengan kekuatan penuh untuk bisa mengalahkan Villarreal.



“Mereka tim yang sangat bagus. Saya pikir Anda melihat itu tidak hanya di Liga Champions, tetapi juga beberapa laga di liga domestik. Yang menonjol adalah saat mengalahkan Juventus dan Bayern, di mana mereka menunjukkan kualitas yang mereka miliki,” kata Henderson dilansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (27/4/2022).

“Mereka memiliki manajer yang sangat berpengalaman yang telah melakukan pekerjaan dengan baik, jadi ini akan menjadi ujian yang sangat, sangat sulit di semifinal Liga Champions. Kami harus berada dalam kondisi 100 persen jika kami ingin mendapatkan sesuatu dari permainan ini,” imbuhnya.

Henderson sendiri memang pernah merasakan kecanggihan taktik Emery di kompetisi Eropa. Tepatnya pada final Liga Eropa 2015/2016 saat pelatih asal Spanyol itu masih menukangi Sevilla dan berhasil mengalahkan Liverpool 3-1.

Pengalaman buruk tersebut pun semakin membuat pemain berusia 31 tahun itu semakin waspada dengan Villarreal. Terlebih lagi, The Yellow Submarine sudah menghajar Juventus dan Bayern, yang notabenenya merupakan klub raksasa dan diisi oleh para pemain bintang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)