Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23: Merah Putih Takluk di Tangan Daejon Citizen

Rabu, 27 April 2022 - 16:34 WIB
loading...
Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23: Merah Putih Takluk di Tangan Daejon Citizen
Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23: Merah Putih Takluk di Tangan Daejon Citizen. Foto: PSSI
A A A
DAEJON - Timnas Indonesia U-23 kalah tipis dari Daejon Hana Citizen di pada uji coba terakhir dalam rangkaian pemusatan latihan di Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). Bermain di Daejon World Cup Stadium, laga berakhir dengan skor 2-3.

Gol skuat Garuda diciptakan oleh Ricky Kambuaya (33’) dan Irfan Jaya (76’). Skor tetap bertahan meski mereka menghadapi 10 pemain Daejon di akhir babak kedua.



Tim tuan rumah memberi tekanan yang tinggi kepada skuad Garuda sedari awal. Benar saja, mereka bisa lebih dulu mencetak gol pembuka pada menit ke-7.

Unggul satu gol tidak membuat Daejon mengendurkan serangannya. Beruntung para bek Indonesia yang dipimpin Rizky Ridho masih mampu fokus menghalau.

Memasuki pertengahan babak, upaya terus digencarkan Daejon Citizen. Termasuk tendangan dari jarak jauh yang tepat sasaran. Beruntung, Andika bisa menepis tendangan tersebut.

Timnas U-23 bukan tanpa serangan. Mereka mampu beberapa kali menciptakan peluang terutama dari sisi yang diisi Ricky Kambuaya.

Benar saja, pemain anyar Persib Bandung itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat gol yang mengecoh kiper lawan. Kedudukan 1-1 pun terhias di papan skor.

Sayangnya momentum itu hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-36 Daejon kembali meraih keunggulan. Skor menjadi 2-1.

Pergantian besar-besaran dikubu Timnas. Nama-nama seperti Ernando Ari, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan mendapat kepercayaan di babak kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)