Tottenham Jebol Gawang Manchester United di Babak Pertama

Sabtu, 20 Juni 2020 - 03:03 WIB
loading...
Tottenham Jebol Gawang Manchester United di Babak Pertama
Steven Bergwijn sukses memecah kebuntuan di menit 27 saat Tottenham Hotspur berhadapan melawan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB / Foto: OptaJoe
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester United di babak pertama. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6) dini hari WIB, Steven Bergwijn mampu membuka keran gol buat tuan rumah di menit 27.

Jose Mourinho yang menurunkan skuat terbaiknya tampil ngotot sepanjang babak pertama berlangsung. Meski agak sedikit keteteran di 10 menit awal, namun tuan rumah mampu keluar dari tekanan.

Pada menit 13 Son Heung-Min sempat mengancam gawang David de Gea. Beruntung, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti mampu diselamatkan kiper United. (Lihat juga: Berita-Berita Menarik di Gen SINDO )

Di pertengahan babak pertama, United memiliki dua peluang sekaligus. Namun, Fred dan Bruno Fernandes belum mampu menggetarkan gawang Tottenham. Pada menit 27, tuan rumah akhirnya membuka skor melalui gol yang dicetak Bergwijn usai memanfaatkan umpan Serge Aurier.

Bergwijn tercatat sebagai pemain kedua Tottenham yang mencetak gol di tiga penampilan pertamanya di Liga Inggris. Sebelumnya, Rafael van der Vaart sudah lebih dulu memiliki catatan tersebut pada musim 2010-2011.

Beralih ke pertandingan, tertinggal 1-0 United mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat Marcus Rashford dkk sulit membongkar pertahanan Tottenham.

Hingga interval pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham tak berubah. (Baca juga: Antara Ketakutan dan Penantian Gelar Liga Inggris )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)