Ditahan Imbang United, Tottenham Masih Dihantui Kutukan Bulan Juni

Sabtu, 20 Juni 2020 - 04:21 WIB
loading...
Ditahan Imbang United, Tottenham Masih Dihantui Kutukan Bulan Juni
Kutukan tak pernah menang di bulan Juni tampaknya masih menghantui Tottenham Hotspur setelah tim besutan Jose Mourinho ditahan imbang Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Manchester United
A A A
LONDON - Kutukan tak pernah menang di bulan Juni tampaknya masih menghantui Tottenham Hotspur . Ini bukan isapan jempol belaka, sebab pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 melawan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6), tim besutan Jose Mourinho bermain imbang 1-1.

Tottenham sebenarnya berpeluang untuk mengakhiri kutukan ketika Steven Bergwijn membuka keunggulan tuan rumah pada menit 27. Penyerang muda asal Belanda itu sukses membuat David de Gea memungut bola dari gawangnya setelah umpan akurat Serge Aurier diselesaikan dengan tendangan kerasnya dari jarak dekat.

Bergwijn tercatat sebagai pemain kedua Tottenham yang mencetak gol di tiga penampilan pertamanya di Liga Inggris. Sebelumnya, Rafael van der Vaart sudah lebih dulu memiliki catatan tersebut pada musim 2010-2011. (Baca juga: Jelang Sevilla vs Barcelona: Salut Setien dan Target 700 Gol Messi )

Keunggulan 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Mourinho masih memertahankan skema permainan serangan baliknya. Beberapa peluang pun sempat tercipta, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Sementara United baru bisa menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah Eric Dier melanggar Paul Pogba di kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. (Lihat juga: Infografis SINDOnews )

Fernandes tercatat sudah mencetak tiga gol dan tiga assist sejak bergabung dengan United. Sementara United diketahui sudah mendapatkan 23 penalti di Liga Inggris musim ini.

Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tak berubah. Kutukan tak pernah menang bermain di bulan Juni tampaknya masih menyelimuti pikiran para pemain. Dan, hasil imbang ini semakin memperpanjang catatan buruk Tottenham yang belum pernah meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)