Girls On Track Formula E Jakarta 2022 Ajang Mengenalkan Dunia Motorsport

Kamis, 28 April 2022 - 14:08 WIB
loading...
Girls On Track Formula E Jakarta 2022 Ajang Mengenalkan Dunia Motorsport
Pagelaran Formula E Jakarta E-Prix pada Juni 2022 terus digaungkan. Berbagai event pun terus digelar menyambut ajang adu cepat yang digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Salah satunya adalah Girls On Track / Foto: Formula E
A A A
JAKARTA - Pagelaran Formula E Jakarta E-Prix pada Juni 2022 terus digaungkan. Berbagai event pun terus digelar menyambut ajang adu cepat yang digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Salah satunya adalah Girls On Track.

Girls On Track diadakan untuk wanita berusia 8-18 tahun dari semua latar belakang dan tanpa pengalaman motorsport yang diperlukan. Mengutip dari laman resmi Formula E, Kamis (28/4/2022), dengan mengikuti acara ini, mereka akan mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik.

Dari hidup di jalur cepat sebagai pengemudi, hingga bekerja di belakang layar sebagai salah satu insinyur yang mengerjakan mobil tercepat di trek, membantu mereka mewujudkan impian, mendapatkan kepercayaan diri, dan belajar langsung apa itu kehidupan bekerja di dunia motorsport. Menariknya, kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis!

BACA JUGA: Ambisi Kudeta Fabio Quartararo, Alex Rins Siap Taklukkan Jerez

Girls on Track adalah kesempatan untuk mendengar langsung tentang hasrat wanita yang menginspirasi ini, jalur mereka dan memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tentang bagaimana mereka bisa mendapatkan pekerjaan impian mereka.

Saat ini persiapan balapan Formula E di sirkuit yang terletak di kawasan Ancol ini sudah mencapai 100%. Itu sebagaimana disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

BACA JUGA: BNPT Kawal Formula E, Ketua Pelaksana: Analisis Keamanan Penting untuk Langkah Preventif

Anies menuturkan saat ini pengerjaan tinggal menambahkan pagar-pagar beton untuk melindungi area trek selama balapan berlangsung. "Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen," ungkap Anies.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta E-Prix pada Juni 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara. ”Ya tentu saja kegiatan ini kegiatan internasional yang dilaksanakan di daerah untuk itu. Kami sangat senang pada event nanti kalau Pak Jokowi bisa hadir,” kata Ariza.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)