Hasil Kejuaraan Asia 2022: Lolos ke Perempat Final, Pramudya/Yeremia Ditantang Unggulan 2 Asal Jepang

Kamis, 28 April 2022 - 15:04 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Asia 2022: Lolos ke Perempat Final,  Pramudya/Yeremia Ditantang Unggulan 2 Asal Jepang
Pramudya/Yeremia lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022/Foto/PBSI
A A A
MANILA - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Di babak 8 besar, Pramudya/Yeremia akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pramudya/Yeremia mengalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak 16 besar di Muntinlupa Sports Complex, Kamis (28/4/2022) siang WIB. Pramudya/Yeremia memberikan perlawanan sengit kepada wakil Malaysia itu. Mereka berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-16.



Sejak awal laga, pasangan Pramudya/Yeremia dan Ong/Teo berusaha menampilkan permainan yang apik dan terus menyerang. Namun, pasangan Malaysia itu memberikan perlawanan sengit untuk merebut poin di interval gim pertama.

Namun, pasangan Pramudya/Yeremia harus tertinggal di interval gim pertama dengan skor 10-11. Namun, mereka tak ingin tinggal diam begitu saja. Pram/Yere lantas bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan.



Alhasil, Pramudya/Yeremia mampu membalikkan keunggulan di gim pertama. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Berlanjut di gim kedua, Pramudya/Yeremia sempat tertinggal 1-5 di awal. Kemudian, Pramudya/Yeremia dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 5-6, dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Pada interval gim kedua, Pramudya/Yeremia unggul dengan skor 11-10 atas perwakilan Malaysia itu.

Permainan tetap berjalan dengan sengit sebelum gim kedua berakhir. Bahkan, kedua pasangan sempat bermain imbang 16-16. Namun pada akhirnya, Pramudya/Yeremia harus menerima kekalahan dengan skor 18-21 di gim kedua.

Sehingga, pertandingan harus dilanjutkan di gim ketiga. Pasangan Pramudya/Yeremia sejak awal gim tampil tangguh. Mereka selalu unggul hingga interval gim ketiga dengan skor 11-8.

Parm/Yere melaju tanpa dapat dihentikan oleh pasangan Malaysia itu. Mereka akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, Pram/Yere dipastikan mendapat satu tiket di babak perempat final. Mereka akan bersua dengan lawan beratnya asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)